Kepala UPT PUPR Tarogong Kaler : Dirgahayu Kabupaten Garut

0
12 views
Dirgahayu Kabupaten Garut.
Dian Andri, ST.

“Tuntaskan ragam kegiatan penanganan banjir, dan sampah”

Kepala ‘Unit Pelaksana Teknis’ (UPT) pada Dinas ‘Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang’ (PUPR) Kecamatan Tarogong Kaler, Dian Andri, ST Bersama Seluruh Jajaran Keluarga Besar UPT PUPR kecamatan setempat.

Mengucapkan ;  Dirgahayu Hari Jadi ke-207 Garut, 16 Februari 2020.

“Bekerja Bersungguh-sungguh dan BERTANGGUNGJAWAB MEWUJUDKAN GARUT YANG BERTAQWA MAJU DAN SEJAHTERA”

Kelancaran, dan Kebersihan Saluran Air Pascapengerukan, serta Pemeliharaan UPT PUPR Tarogong Kaler.

“Tuntaskan ragam kegiatan penanganan banjir, dan sampah”

Pada musim penghujan ini, seluruh 15 personil UPT PUPR Tarogong Kaler kian gencar mendesak segera menuntaskan ragam kegiatan penanganan banjir, dan sampah.

Lantaran akar permasalahannya, antara lain alih fungsi lahan termasuk penyerobotan lahan daerah aliran sungai serta drainase, sehingga mengakibatkan semakin berkurangnya kemampuan daya serap air.

Normalisasi Saluran Air, dan Perbaikan TPT yang Dibangun Tembok Oleh Pengembang, Kini Gencar Diperbaiki UPT PUPR Tarogong Kaler.

Kondisi tersebut juga diperparah sulitnya pengendalian, dan pembersihan sampah akibat masih banyak yang membuang sampah di sembarang tempat, termasuk pada aliran sungai serta drainase sebagai dampak rendahnya kesadaran.

Kepala UPT PUPR Dian Andri, ST katakan pula, gencarnya upaya pemeliharaan DSB pada 23 kilometer di wilayah kerjanya yang meliputi sekitar 13 desa serta satu kelurahan, ternyata banyak terkendala di lapangan.

Membangun Di Atas Saluran Air Kerap Menjadi Kendala di Lapangan.

Sehingga selama ini pun, selain kerap menjalin kolaborasi dan kebersamaan dengan pemerintahan Kecamatan Tarogong Kaler di antaranya mengagendakan kegiatan Jum’at bersih, penanaman tanam keras albasia, serta jalinan koordinasi lainnya.

“Karena itu diharapkan agar masyarakat pun ikut serta berperan serta mengantisipasi banjir menghadapi musim penghujan ini,” imbuh Dian Andri.

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here