Kelurahan Pakuwon Maknai Kemerdekaan Dengan Khitanan Massal

0
16 views
Lurah Tendi Sugandi di Tengah Masyarakatnya.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Jum’at, 25/08 – 2017 ).

Lurah Tendi Sugandi di Tengah Masyarakatnya.
Lurah Tendi Sugandi, S.IP di Tengah Masyarakatnya.

Pemerintahan Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota, Jawa Barat, bersama beragam elemen dan komponen masyarakat setempat, memaknai peringatan ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI (17 Agustus 1945-17 Agustus 2017) antara lain dengan menyelenggarakan khitanan massal, yang diagendakan berlangsung di lingkungan RW.03 pada, Sabtu (26/08-2017).

Sekitar 21 anak yang bakal diikut sertakan pada khitanan massal tersebut, bersumber dana swadaya termasuk sumbangsih dari para donatur, yang juga direncanakan dihadiri Bupati kabupaten setempat, ungkap Lurah Pakuwon, Tendi Sugandi, S.IP kepada Garut News di ruang kerjanya, Jum’at (25/08-2017).

Selain itu, disemarakan pula kegiatan gerak jalan sehat pada Ahad (27/08-2017), berlangsung pada lingkungan RW 04, sedangkan Pengajian Akbar  berlangsung pada lingkungan RW.01 sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas kemerdekaan yang berhasil diraih juga diperjuangkan seluruh Bangsa Indonesia.

Berlangsung pula semarak hiburan bagi masyarakat di wilayah kelurahan tersebut.

Sedangkan setiap seluruh rangkaian peringatan Proklmasi Kemerdekaan RI ini, antara lain dimaksudkan semakin meningkatkan kualitas kesadaran masyarakat dalam berbangsa, dan bernegara dalam bingkai NKRI, imbuh Lurah Tendi Sugandi, antara lain menambahkan.

 

**********