KELUARGA BESAR DISTARKIM GARUT : DIRGAHAYU LXXI REPUBLIK INDONESIA

0
43 views
GSM 71tahun
GSM 71tahun
GSM 71tahun

Kepala “Dinas Tata Ruang dan Pemukiman” (Distarkim) Kabupaten Garut, Ir H. Deni Suherlan, M.Si  Bersama Keluarga.

Serta Sekretaris Distarkim, Ir. Luna Aviantrini, MT dan Setiap Seluruh Keluarga Besar Jajaran Distarkim kabupaten setempat.

 

Mengucapkan ; 

Dirgahayu LXXI Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2016.

“Mengajak kita berpikir, dan menyadari arti kemerdekaan tak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk sesama rakyat di seluruh Indonesia”.

Antara lain menyelenggarakan pembangunan gedung-gedung pemerintah, di antaranya gedung perpustakaan, Masjid Islamic Centre, serta areal sosial centre.

H. Deni Suherlan.
H. Deni Suherlan.

Areal sosial centre tahun ini dibangun Mushola dan Shoping Shop, keseluruhan masih menelan dana APBD murni bernilai Rp10 miliar.

Kemudian pembangunan jembatan rawayan, antara lain di wilayah Kecamatan Kadungora, Pakenjeng, dan Kecamatan Bungbulang dengan total pembiayaannya Rp1,3 miliar.

Pada Bidang Penataan Prasarana Pemukiman dengan kegiatan antara lain penataan kota berupa pembangunan trotoar pada 10 titik lokasi.

Di antaranya pula, pada lintasan Jalan A. Yani, Jalan Pramuka, Sumber Sari – Suci, Jalan Siliwangi, Ciledug, Cikuray, Jalan Bank, Tarogong Kaler, serta seputar Alun-Alun, dengan menelan dana APBD murni Rp2 miliar.

Ir Luna Aviantrini, M.Si.
Ir Luna Aviantrini, M.Si.

Sehingga total alokasi APBD pada kegiatan dikelola Distarkim bernilai Rp160 miliar.

Selain itu terdapat kegiatan pembangunan RSU dr Slamet bersumber Bantuan Provinsi Jawa Barat bernilai Rp50 miliar, dari total nilai Banprov tahun anggaran ini Rp150 miliar.

Sedangkan yang bersumber “Dana Alokasi Khusus” (DAK) 2016 senilai Rp2,5 miliar diperuntukan pembangunan sarana air bersih, dan sanitasi.

Dalam pada itu, pemenuhan kebutuhan proporsi lima persen pembangunan tersebut di Kabupaten Garut, setiap tahunnya mencapai Rp20 miliar lebih.

******