Keluarga Besar Dinas PUPR : Gawe Rancage Mawa Raharja

0
114 views
Peresmian Pembangunan Tahap Pertama Lingkar Wisata Leles - cangkuang.
Peresmian Pembangunan Tahap Pertama Lingkar Wisata Leles – Cangkuang.

Kepala Dinas “Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat” (PUPR) Kabupaten Garut, Drs H. Uu Saepudin, ST.,MSi Bersama Seluruh Jajaran Keluarga Besar Dinas PUPR kabupaten setempat.

  1. Kepala Bidang Bina Program pada Dinas PUPR, Jujun Juansyah Nurhakim, ST, MT 
  2. Kepala Bidang Infrastruktur Permukiman pada Dinas PUPR, Undang Hermawan, ST, MSi
  3. Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan Bidang Bina Program pada Dinas PUPR, Gun Gun Sukma Utama, ST
  4. Kepala Seksi Bina Jasa Konstruksi Bidang Bina Program pada Dinas PUPR, Nadia, ST, MSi
  5. Kepala Seksi Penyusunan Program Bidang Bina Program pada Dinas PUPR, Dadan Yuda Prayoga, ST   serta 
  6. Kepala Seksi Pemeliharaan pada Dinas PUPR, Yayan Waryantino, ST, MSi 

Mengucapkan : 

Selamat dan Dirgahayu Hari Jadi ke-205 Kabupaten Garut Tahun 2018. 

(16 Februari 1813 – 16 Februari 2018).

“Gawe Rancage Mawa Raharja”

(Kerja Bersama Menuju Kesejahteraan)

********

Jujun Juansyah Nurhakim, ST, MT

Pembangunan infrastruktur sebagai salah – satu prioritas Pemkab Garut, antara lain mendapatkan pasokan pembiayaan 18,97 persen atau Rp882.414.724.098 dari totalitas volume APBD 2017 bernilai Rp4.651.090.960.780,-

Sedangkan jalur wisata/jalan alternatif bernilai Rp6.279.520.000, juga merupakan satu dari sekitar 22 kegiatan proyek Amazing Garut yang dilaksanakan selama 2017.

Gun Gun Sukma Utama, ST

Sebagai komitmen Pemerintah Daerah menuju Kabupaten Garut bermartabat, melalui pembangunan pelbagai bidang infrastuktur guna menunjang kesejahteraan, dan perekonomian masyarakat.

Sehingga, memprioritaskan membangunan di pelbagai sektor infrastuktur, di antaranya rehabilitasi jalan, pembuatan jalan baru, pembangunan puskesmas dan banyak lagi.

Agar bisa dimanfaatkan dan bermanfaat bagi masyarakat menunjang kesejahteraan, dan peningkatan perekonomian.

Dadan Yuda Prayoga, ST

Selain itu berlangsung pula Grand Launching dengan penandatanganan kontrak pekerjaan peningkatan ruas Jalan Bantarpeundeuy – Cilaut pada km. 0+000 hingga km. 5+400 di Desa Sukanegara Kecamatan Cisompet  pun ditandai peletakan batu pertama, Senin (05/02-2018).

Sedangkan terselenggaranya pekerjaan peningkatan ruas jalan ini menghasilkan lima ruas jalan sepanjang 29 km di kecamatan Cisompet, kemudian 6.5 km di Bantarpeundeuy, dan Jalan Sukanegara – Panyindangan sepanjang 5.4 km selebar 4 m.

Peningkatan ruas jalan Bantar Peundeuy – Cilaut itu, guna memermudah akses masyarakat di kedua wilayah ini, sekaligus memercepat laju pertumbuhan ekonominya.

Membuka dan Memerlancar Akses Perekonomian Masyarakat.

Lantaran pembangunan infrastruktur merupakan prioritas, yang diselenggarakan karena dengan kualitas infrastruktur yang baik, bisa mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi, serta dipastikan mendorong “Indek Pembangunan Manusia” (IPM) nya.

“Jika jalan, jembatan, perumahan baik maka semua sektor kehidupan masyarakat akan ikut terdorong, sebab transportasinya cepat dan murah”

Launching ruas Jalan Bantarpeundeuy – Cilaut bersumber DAK senilai Rp9.5 Miliar, menggunakan anggaran tahun 2017 dan 2018.

Kepala Bidang Bina Program pada Dinas PUPR, Jujun Juansyah katakan, untuk di Kecamatan Cisompet panjang jalan kabupaten 29 km berkondisi rusak sedang dan berat sepanjang 21 km, sedangkan berkondisi baik hanya 7 km.

Apabila jalan Bantar Peundeuy – Cilaut selesai dikerjakan berarti baru 50 persen kondisi jalan kabupaten di Kecamatan Cisompet, dan pekerjaan dilanjutkan pada tahun mendatang rencananya dibangun hingga menembus Pamalayan di Kecamatan Cikelet.

Terselenggaranya pekerjaan peningkatan ruas jalan ini menghasilkan 5 Ruas jalan sepanjang 29 km di kecamatan Cisompet, 6.5 km di Bantarpeundeuy, dan jalan Sukanegara – Panyindangan sepanjang 5.4 km dan lebar 4 m.

Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan Bina Program pada Dinas PUPR, Gun Gun Sukma Utama, ST antara lain menambahkan keterangannya pada 2018 ini dilanjutkannya pembangunan pengerasan  lapisan penetrasi jalan baru Cangkuang – Leles.

Kemudian Kadungora – Leles, ruas jalan Lingkar Cipanas dari Kubang, melanjutkan pembangunan jalan by pass, termasuk jembatan dan flyover, serta peningkatan sejumlah ruas jalan di wilayah Selatan Garut.

******