Kelembagaan Kesiswaan Optimal Dukung Peningkatan Kreativitas Siswa

0
13 views
Optimal mendukung ragam upaya peningkatan kreativitas siswa.

“Di antaranya Melalui Penyelenggaraan FLS2N”

Garut News ( Kamis, 03/09 – 2019 ).

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan Bidang Dikdas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ujang Sugiman Duriandi, S.IP, M. Si katakan selama ini optimal mendukung ragam upaya peningkatan kreativitas siswa.

Di antaranya melalui penyelenggaraan “Festival Lomba Seni Siswa Nasional” (FLS2N), yang senantiasa mengikutsertakan potensi setiap siswa pada semua tingkatan hingga ke tingkat nasional.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan Bidang Dikdas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“Sehingga mereka bisa mewujudkan dan menampilkan produk kreativitasnya sekaligus semakin termotivasi meningkatkan kualitas keterampilan masing-masing,” imbuh Ujang Sugiman Duriandi kepada Garut News di ruang kerjanya, Kamis (03/09 – 2019 ).

Dikemukakan, Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan juga selama ini berupaya maksimal memfasilitasi pemberian santunan kepada siswa dari Baznas kabupaten setempat.

Antara lain bagi siswa dari kalangan tidak mampu secara ekonomi di Cisewu hendak memenuhi kebutuhan rujukan ke rumah sakit mata Cicendo Bandung lantaran menderita rabun mata, selain santunan juga mendapatkan BPJS dari Baznas.

Memfasilitasi pula santunan bagi guru honorer di Tegalgede Pakenjeng, yang prosesnya melalui rekomendasi Unit Pengumpul zakat Disdik Garut guna mendapatkan luncuran program Garut Sehat, Garut Cerdas,

Karena itu Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan selalu pula menjalin koordinasi serta kolaborasi dengan Baznas Kabupaten Garut, termasuk yang berkaitan dengan penyelenggaraan program peduli kesehatan siswa yatim.

Ujang Sugiman Duriandi antara lain pula detail menjelaskan, siswa dari Cisewu mendapatkan santunan untuk pengobatan dan membeli kacamata, sedangkan yang diberi santunan dan rujukan ke Rumah Sakit Cicendo yakni Siti Aulia dari Kecamatan Bungbulang.

“Masih banyak usulan lainnya yang sedang diproses untuk diusulkan Baznas Kabupaten Garut,” ungkap Ujang Sugiman Duriandi.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here