Kebakaran Ranggas Tiga Rumah, Satu Bangunan Madrasah

0
11 views
Ilustrasi. Padamkan Api.

Garut News ( Selasa, 16/10 – 2018 ).

Ilustrasi. Padamkan Api.

Ada lima kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal lantaran kebakaran menghanguskan tiga unit rumah, dan satu unit bangunan madrasah di Kampung Bentar Hilir RT. 02/19 Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota, Selasa (16/10 – 2018).

Tak ada korban jiwa pada peristiwa diduga akibat percikan arus pendek listrik pada salah satu rumah terbakar tersebut.
Menurut Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut Satria Budi, ketiga rumah terbakar masing-masing milik Pitri (24 m2), Samba (24 m2), dan Budi (6 m2). Juga, sebuah bangunan madrasah ukuran 24 m2).
“Dari laporan yang kita terima, api diketahui sudah membesar pada ruangan dapur salah satu rumah, dan terus merembet ke bangunan lainnya,” ungkap Budi.
Terdapat empat unit kendaraan pemadam kendaraan dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu.
Namun petugas sempat kesulitan melakukan pemadaman karena lokasi kebakaran berada pada pemukiman padat penduduk, dan tak ada akses masuk kendaraan. bahkan diperparah banyaknya warga menonton menjadikan petugas tak leluasa melakukan pemadaman.
Kepala Kelurahan Sukamentri, Suherman katakan, kerugian material akibat kebakaran diduga bersumber dari percikan arus pendek listrik ini, mencapai sekitar Rp267 juta.
Kini, para korban tinggal sementara di rumah kerabat atau tetangganya.
*******
NZ/Fotografer : JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here