Kebakaran Garut Telan Kerugian Rp4.270.800.000,-

0
32 views
Ilustrasi. Panik.

Garut News ( Selasa, 24/07 – 2018 ).

Ilustrasi. Panik.

Peristiwa kebakaran di Kabupaten Garut terjadi selama rentang waktu Januari hingga Juni 2018, menelan kerugian material bernilai Rp4.270.800.000.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten setempat Satria Budi katakan, kerugian tersebut dampak dari 50 kejadian kebakaran tersebar pada sejumlah wilayah kecamatan di kabupatennya.

“Sedangkan penyebabnya, didominasi faktor arus pendek listrik, dan human error. Tak ada korban jiwa, dan jika dibandingkan tahun lalu periode sama, jumlah kejadian kebakaran ini terbilang hampir ada penurunan,” katanya, Senin ( 23/07 –  2018).

Dikemukakan, pihak Dinas Pemadam Kebakaran Garut terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan terjadinya kebakaran. Antara lain melalui sosialisasi, dan pemberian pemahaman terhadap masyarakat.

Berkaitan bagaimana penanganan dini penanggulangan bahaya kebakaran dengan cara membentuk satuan rawan padaman kebakaran.

“Kita meminta agar masyarakat lebih waspada, dan lebih saling mengingatkan satu sama lain terhadap bahaya kebakaran. Apalagi dengan situasi dan kondisi alam yang kini memasuki musim kemarau,” imbuhnya.

*******

NZ/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here