Kapolda Jabar Dekatkan Personil Brimob dengan Masyarakat

by

“Jangan sakiti rakyat, tolong jaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat,” (Kapolda Jabar).

Garut News, ( Kamis, 03/10 ).

Ilustrasi. (Ist).
Ilustrasi. (Ist).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius menegaskan keberadaan personel Brimob di Garut, lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Kota/Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar hingga Pangandaran.

“Kami mencoba mendekatkan satuan Brimob kita dengan masyarakat langsung,” ungkapnya ketika meresmikan “Markas Komando” (Mako) Subden 4 Detasemen A Pelopor Brimob, di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Garut, Rabu (02/10).

Dikemukakan, penempatan Satu Kompi Brimob itu ditugaskan pengamanan jika terjadi gangguan Kamtibmas, dan siap diterjunkan memberikan bantuan pada lokasi bencana alam.

Kapolda berpendapat, mako Brimob di wilayah Garut dinilai lebih cepat menuju lokasi dibutuhkan pengamanan, sebelumnya terkendala jarak tempuh lantaran didatangkan dari Polda Jabar.

“Bisa lebih memberikan bantuan sosial seperti jika terdapat bencana, dan juga penegakkan hukum apabila terjadi aksi anarkis,” katanya.

Diharapkan, para personel Brimob bertugas di Garut bisa menjadi berguna, mengabdikan diri pada bangsa, dan menjadi sabahat bagi masyarakat.

Pada seluruh jajaran Brimob Garut diserukan, agar berperilaku baik, tak menyakiti masyarakat, dan fasilitas tersedia bisa digunakan baik, dan dipertanggungjawabkan.

“Jangan sakiti rakyat, tolong jaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat,” tandas Suhardi.

Mako Brimob ini, sebelumnya Mapolres Garut, kemudian Polres Garut dipindahkan pada bekas Mapolwil Priangan Timur.

Sedangkan Mako Brimob itu, juga kini dilengkapi sarana latihan, peralatan tempur, kendaraan, dan fasilitas penunjang lainnya operasional personel Brimob.

***** Pelbagai Sumber.