Kampanye Akbar Anies Baswedan Gemparkan Warga Garut

Kampanye Akbar Anies Baswedan Gemparkan Warga Garut

90
0
SHARE
Mendarat Mulus di Lapangan Sepakbola Rancabango.
Disambut Gegap-Gempita Ribuan Massa Pendukung.

“Berdatangan Rindukan Perubahan”

Garutnews ( Kamis, 08/02 – 2024 ).

Kampanye Akbar Calon Presiden (Capres) ‘Bernomor Urut Satu’ Anies Baswedan di Jayaraga, Kamis (08/02-2024) pagi, gemparkan ribuan Warga Garut. Mereka berdatangan memadati lapangan sepakbola kebanggaan ‘Persigar’.

Bahkan banyaknya perindu perubahan tersebut, juga mengelukan kehadiran idolanya itu hingga pada sepanjang lintasan ruas jalan menuju ke Lapangan sepakbola  sehingga Jalan Raya Cimanuk terpaksa ditutup sebagian oleh aparat kepolisian.

Disambut Semangat Perubahan Ketua DPD PKS.

Beberapa akses jalan lainnya pun mengalami kepadatan serta kemacetan. Lantaran para pendukung menyambut gegap gempita Anies Baswedan yang tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 09.00 WIB.

Seusai berkampanye Kepada Garutnews Capres antara lain katakan, Kabupaten Garut memiliki pula keunggulan kearifan lokal di antaranya Dodol serta Domba Garut.

Menyambut Ceria Perubahan.

Industri Dodol Garut perlu mendapatkan kemudahan memenuhi kebutuhan bahan baku dengan harga yang tidak dipermainkan pasar, agar bisa meningkatkan perluasan pemasarannya.

Sedangkan Domba Garut antara lain diperlukan upaya penguatan kepemilikan hak cipta sebagai plasmanuftah endemik daerah, imbuh Anies.

Lapangan Sepakbola Jayaraga.

Pada helatan kampanye akbar ini, ada sejumlah elite partai politik pendukung berorasi politik, terdiri Presiden PKS, Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suhandaru dan beberapa petinggi PKS lainnya.

Pada orasi politiknya, Anies menyebutkan Garut ‘Luar Biasa’. Dia mengakui besarnya semangat menyambut perubahan dari masyarakat.

Deklarasi di Kampus STIA Persis Garut.

“Apabila massa bayaran, tersengat terik matahari pasti lumer, kena hujan luntur, namun orang tak dibayar, bisa bertahan diguyur hujan, bertahan tersengat panas, berjuang sebab kita ingin perubahan,” ungkap Anies di hadapan ribuan massa.

Dikemukakan pula, perubahan harus konkret agar masyarakat bisa merasakan harga-harga murah, pendidikan murah, lapangan pekerjaan mudah. Harga pupuk punmurah, peternak bisa mendapatkan pakan murah, serta nelayan mendapat solar yang juga murah.

Hadiri Kampanye Akbar Anies.

“Bagi para guru honorer, harus ada kepastian status pekerjaannya, buruh pun jangan terus menerus terimpit dan terkalahkan, mereka harus sejahtera. Itu semua agenda perubahan,” imbuhnya.

Dia mengajak semuanya Pilih Nomor 1 agar Bangsa Kita Lebih Adil, semua permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini, sebenarnya bisa diselesaikan oleh pemerintah. Namun, diabaikan dan tidak dijadikan prioritas.

Penyampaian Aspirasi Masyarakat.

Karena itu menurutnya diperlukan perubahan. “Itu problem yang bisa diselesaikan, tetapi diabaikan, tidak dijadikan prioritas, haruskah itu diteruskan, haruskah itu dibiarkan,” tanya Anies.

Anies mengakui pula semangat warga di Garut menjadi pertanda kemenangan bagi Indonesia. “Kita merasakan gelora yang luar biasa, ini salahsatu pertemuan yang semangatnya paling menyala yang pernah saya rasakan,” ungkapnya pula antara lain menambahkan.

Tokoh Agama Garut.

Ketua DPD PKS kabupaten setempat, dr H. Helmi Budiman menyatakan kesan kehadiran Anies sangat inspiratif dari sosok pemimpin yang berkeinginan meningkatkan kualitas kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

Pemilik pabrik Dodol Garut H. Ato Hermanto juga mengemukakan bangga bisa dikunjungi Anies Bawedan, sehingga semakin memberikan spirit maupun motivasi menjadikan produk unggulan ini menjadi kian mendunia.

Melepas Bidikan Pilihan.
Membidik Pilihan Hati Nurani.
Jangan Lupakan Abah Penjaga Lapang Rancabango.
Bersemangat Tinggi.
Dodol Garut Produk Unggulan Kearifan Lokal.

******

Abah John. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY