Kamar Kecil Masjid Pemkab Garut Berkondisi Diterlantarkan

0
95 views
Berkondisi Diterlantarkan.

Garut News ( Rabu, 22/08 – 2018 ).

Berkondisi Diterlantarkan.

Penduduk juga pegawai selama ini biasa shalat di Masjid At Tauhid pada lingkungan perkantoran Setda Garut menyatakan heran terhadap kondisi salah satu kamar kecil terbengkalai di masjid tersebut.

Ruangan dengan setengah daun pintu bergaya mediterania koboi itu, semula gudang barang kemudian disulap menjadi kamar kecil khusus laki-laki. Namun sejak dijadikan kamar kecil pada 2017 lalu, hingga kini, tak pernah bisa digunakan.

Lantaran berkondisi memprihatinkan. Berantakan. Air tak mengalir. Tak satu pun dari tiga unit urinoir dipasang di sana berfungsi. Bagian plafon dan lampu ruangan pun rusak.

“Kalau tak bisa digunakan, buat apa dibangun ruangan seperti ini ? Ini kan hanya penghamburan anggaran. Saya yakin dana dihabiskan bukan ratusan ribu atau satu-dua juta rupiah. Apalagi pengerjaannya kan bareng dengan rehab tempat wudlu dan lainnya. Bisa puluhan juta rupiah..,” ungkap Ana.

Ana, warga sekitar kerap berjamaah shalat di masjid At Tauhid,katakan,  Rabu (15/08 -2018).

Salah seorang pengurus masjid, Nurdin juga menyebutkan sejak selesai direhab, pihak pemborong tak benar-benar menuntaskannya sebagaimana mestinya. Beberapa kali bangunan hasil rehab bahkan terpaksa dirapikan sendiri.

“Kamar kecil yang ada urinoirnya itu sejak selesai dibangun hanya pernah satu kali dicoba dipakai, ternyata bermasalah pada air dan saluran pembuangannya. Mau kita perbaiki juga enggak ada biayanya. Makanya enggak dipakai-pakai sampai sekarang,” ujarnya.

********

NZ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here