Kakek Berusia 80 Tahun Tewas Terpanggang Kobaran Api

0
17 views

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 09/01 – 2016 ).

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Nana Sutisna, kakek berusia 80 tahun sehari-hari berdagang beras di Kampung Jagal Jalan Mandalagiri Nomor 54 RT 01/02 Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota, tewas terpanggang api di kamar rumahnya lantaran terbakar kobaran api, Jumat (8/1/2016).

Berdasar informasi berhasil dihimpun, saat terjadi kebakaran menimpa, Nana berada di dalam kamar lantai dua. Sehingga diduga ketika kobaran api mengepung kamar, korban tak bisa menghindar sebab sedang sakit.

Sedangkan warga mengetahui kebakaran, kesulitan melakukan pertolongan karena terhambat asap pekat serta panas dari kobaran api.

Korban tinggal di rumah tersebut bersama empat cucunya. Sedangkan istrinya meninggal dunia beberapa tahun lalu dan semua anaknya tinggal di luar Garut.

Keempat cucunya bisa diselamatkan penduduk dan pedagang. Mereka berhasil dievakuasi menggunakan tangga dari lantai dua.

Saat korban dievakuasi petugas pemadam kebakaran, korban meninggal dunia berkondisi mengenaskan.

“Korban memang belakangan ini sakit. Dia tak bisa ke mana-mana dan hanya terbaring di atas tempat tidur di kamarnya sendirian. Sedangkan kegiatan dagang dikelola cucu-cucunya. Namun sesekali korban minta dinyalakan obat nyamuk dan minta rokok,” ungkap seorang tetangga korban.

Belum diketahui sumber penyebab kebakaran menimpa rumah Nana itu.

“Dari saksi-saksi di sekitar lokasi, tak ada yang mengetahuinya pasti penyebab kebakaran. Bisa saja sumbernya dari korek api, bara obat nyamuk, atau rokok,” kata Kepala Kelurahan Ciwalen, Agus.

Kobaran api bisa dipadamkan petugas dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran sekitar tiga puluh menit kemudian.

********

(nz, jdh).