Kakak Beradik Meninggal di Pemandian Cipanas Garut

0
131 views
Ilustrasi.

Garut News ( Sabtu, 23/12 – 2017 ).

Ilustrasi.

Kakak beradik penduduk Kampung Cidatar Kecamatan Cisurupan Asma (12), beserta adiknya, Habsah (11) tewas tenggelam di kolam renang areal bawah Cipanas Indah Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, atau di depan kantor UPT CI Disparbud, Sabtu (23/12-2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

Diduga keduanya tak bisa berenang, dan tenggelam ketika mencoba berenang di kolam berkedalaman sekitar 120 cm.

Informasi dihimpun menyebutkan, kedua perempuan kakak beradik itu bersama ibunya Ihah Solihah (50) datang ke kawasan wisata Cipanas Tarogong Kidul hendak menghadiri acara reuni sekolah di aula hotel CI.

Pada saat orang tuanya mengikuti acara reuni, Asma, dan Habsah meminta izin ibunya berenang di areal kolam renang/pemandian air panas yang berada tak jauh dari lokasi acara reuni. Keduanya berenang di kolam renang berkedalaman sekitar 120 cm.

Diduga pula tak ada yang mengawasi kedua kakak beradik tersebut tak pandai berenang, keduanya pun tenggelam.

Mereka sempat ditolong dua petugas hotel Away (30), dan Dedi (40) kemudian segera dievakuasi serta dibawa ke Puskesmas guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Namun di perjalanan, keduanya meninggal dunia.

Setelah dilakukan pemeriksaan petugas, kedua jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Cidatar Cisurupan untuk dilakukan pengurusan, dan pemakaman. Rencananya, pemakaman kedua kakak beradik tersebut dilaksanakan menunggu kedatangan ayahnya yang sedang berada di luar Garut ketika peristiwa memilukan itu terjadi.

Hingga berita diturunkan, belum ada tanggapan atas kasus tersebut dari pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut atas peristiwa ini.

********

(NZ/Fotografer : John Doddy Hidayat).