Kajian Tauhiid Peduli Garut Dipenuhi Ribuan Pengunjung

0
28 views
Masjid Agung Garut.

Garut News ( Sabtu, 02/03 – 2019 ).

Masjid Agung Garut.

‘Kajian Tauhiid Daarut Tauhiid Peduli Garut’ Dipenuhi Ribuan bahkan bisa mencapai puluhan ribu Pengunjung, sehingga seluruh sudut bangunan utama hingga setiap koridor pada kedua lantai Masjid Agung Garut sama sekali tak menyisakan celah untuk bisa duduk.

Menyebabkan banyak pengunjung lainnya terpaksa hanya bisa mendengarkan dari luar halaman masjid selama berlangsungnya Tabligh Akbar KH Abdullah Gymnastiar, Sabtu (02/03-2019).

Disesaki Puluhan Ribu Pengunjung.

Lantaran pihak relawan penyelenggara berupa memberikan pemahaman mengenai seluruh sudut bangunan masjid berkondisi penuh sesak, sehingga tak bisa lagi  dimasuki pengunjung.

KH Abdullah Gymnastiar antara lain mengingatkan, sangat pentingnya tepat waktu setiap mendirikan shalat.

Berlangsung Humanis.

Selain itu, senantiasa tersenyum, salam, dan sapa setiap berjumpa sesama individu selain merekatkan silatrurahim juga bisa menjadi peredam amarah maupun kekesalan siapapun yang kita hadapi.

Diingatkan pula mengenai sedekah merupakan tindakan penting untuk dilakukan khususnya jika termasuk golongan orang mampu. Agama Islam memerintahkan saling tolong menolong sesama manusia dalam kebaikan dan sedekah yang bisa dilakukan di antaranya zakat terkandung banyak manfaat zakat fitrah didalamnya serta qurban.

Sarat Pengunjung.

Sedekah dalam Islam menjadi salah satu perintah untuk semua umat muslim. Bersedekah yang dilakukan dengan niat ibadah pada Allah SWT akan semakin menguatkan iman pada Allah SWT.

Pengunjung Menyimak Tabligh Akbar di Luar Masjid Agung.

Sedekah juga merupakan proses memberikan apa yang kita miliki, baik materil ataupun non materil pada orang yang membutuhkan. Bersedekah juga melatih rasa empati pada orang lain khususnya pada penerima zakat atau sedekah tersebut.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here