Juru Masak Yadul ‘Ulya Siapkan 300 Porsi Setiap Hari

0
7 views
Juru Masak, Ibu Rini Beserta Rekannya.
Senantiasa Terpenuhinya Ragam Bahan Baku Masakan.

“Ibu Rini Bersama Rekannya Memasak  Sejak  02.00 Dini Hari”

Garut News ( Rabu, 09/10 – 2019 ).

Juru masak Kuttab Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, selama ini senantiasa maupun tak pernah berhenti menyiapkan 300 porsi makanan bergizi yang siap saji. 

Lancarnya penyajian konsumi bagi para santri juga kalangan pengajar tersebut, antara lain lantaran adanya sosok Ibu Rini bersama seorang rekannya yang setiap hari sejak pukul 02.00 WIB dini hari mengolah bahan makanan di dapur umum ponpes tersebut.

Sehingga 100 porsi pertama bisa dinikmati pada saatnya makan pagi, proses memasak juga berlanjut guna menyiapkan 100 porsi makan siang, serta pemenuhan kebutuhan makan malam.

Ditunjang Sarana Dapur Umum yang Refresentatif.

Rutinitas tugas mulia juru masak itu, selain ditunjang kesiapan penyediaan pemenuhan kebutuhan sayuran, jenis lauk-pauk lainnya serta beras. Juga penyiapan sarana dapur umum yang refresentatif.

Karena itu setiap seluruh santri Ponpes Modern Digital Tahfiz Qur’an ini, hanya memiliki kewajiban fokus pada proses pembelajaran juga menunaikan ragam amalan maupun ibadah dengan penuh kekhusuan.

Mereka senantiasa bisa menunaikan shalat berjamaah di masjid dengan tepat waktu, di antaranya diawali pula dengan membaca Al Qur’an, shalat sunat, serta amalan ibadah lainnya.

Para santri disiapkan menjadi generasi terbaik dengan belajar tekun dan bersungguh-sungguh memelajari juga menghafal maupun Tahfiz Qur’an, dan Hadis serta hormat dan patuh kepada orangtua, guru maupun orang yang berusia lebih tua.

Antara lain dengan dukungan sajian menu makanan sehat, bersih bahkan halal dikonsumsi produk jasa baik juru masak di dapur umum Kuttab Yadul ‘Ulya tersebut, yang dipastikan tak bisa dilupakan jasa baik beserta amalan sholehnya.

*******

Esay/Fotografer : JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here