Jamkrindo Gelar Pelatihan Capacity Building Mitra Binaan

0
54 views
Pemimpin Cabang PT. PNM Garut Gema Arief Pramuji Menjelaskan, Kegiatan Memberi Stimulus Bagi Para Pelaku UMKM Agar Siap, dan Tangguh Berdaya Saing.
Pemimpin Cabang Perum Jamkrindo Bandung, Andri Septianto Membuka Pelatihan Sekaligus Memotivasi Positif Para Pelaku UMKM.

“Memberikan Stimulus UMKM Agar Siap, dan Tangguh Berdaya Saing” 

Garut News ( Sabtu, 06/07 – 2019 ).

Perum Jamkrindo menyelenggarakan Pelatihan Capacity Building untuk UMKM kelompok tani kopi “Laksana”, di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

UMKM tersebut, juga selama ini menjadi Mitra Binaan Perum Jamkrindo dalam penyaluran Program Kemitraan, yang merupakan produk kerjasama antara Perum Jamkrindo dengan PT PNM (Persero) Cabang Kabupaten Garut.

Monitoring dan Evaluasi Kualitas Produksi.

Penyaluran Pembiayaan Program Kemitraan ini pun, disalurkan sejak 2018 silam kepada tiga kelompok usaha di kabupaten setempat terdiri Kelompok Pengrajin Kulit, Konveksi Jaket, serta Pertanian Kopi dengan jumlah penyaluran mencapai Rp 1,5 Miliar kepada total 29 orang anggota kelompok.

Mencermati Efektivitas Kualitas Mesin Produksi.

Program itu, merupakan komitmen Jamkrindo menjadi perusahaan penjaminan terdepan yang mendukung perkembangan perekonomian nasional. Sehingga, beragam program dilaksanakan guna meningkatkan kualitas produksi, dan efektivitas pengolahan pasca panen kopi.

Pembinaan quality Control.

Melalui program ini, UMKM diberikan bimbingan teori dan praktek berkenaan dengan materi – materi yang dibutuhkan dalam menjalankan usahanya.

Pelatihan diselenggarakan pada 4 Juli 2019 bertempat di Desa Karamatwangi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Dalam pelatihan itu pun, para pelaku UMKM antara lain mendapatkan pelajaran mengenai optimasi penerapan quality control pada pengolahan pasca panen kopi.

Presentasikan Pola Penyajian Berkualitas.

Selain itu pula, diberikan pembekalan materi lain berupa teknik pembuatan olahan kopi yang diminati pasar, serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Mempraktekan Pola Penyajian Sesuai Harapan Para Konsumen.

Tampil sebagai pembicara yakni tim Gerobak Kopi Jenggo, pelaku usaha bisnis olahan kopi yang mengupas tuntas tentang meningkatkan hasil penjualan produk kopi terstandarisasi pasar.

Pola Panen Menuai Biji Kopi.

Pemimpin Cabang PT. PNM Garut Gema Arief Pramuji menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan stimulus positif bagi para pelaku UMKM untuk dapat siap, dan tangguh menghadapi ketatnya daya saing ditengah merebak – maraknya bisnis kopi.

Memanen Produktivitas Berkualitas Memuaskan.

PT. PNM (Persero) juga senantiasa berkomitmen untuk melakukan pendampingan secara berkelanjutan untuk mendorong para pengusaha agar senantiasa tumbuh dan berkembang, ungkapnya.

*****
Jdh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here