Jalan Sehat 2,5 Kilometer Semarakan Hari Jadi PMI

0
60 views

Garut News ( Kamis, 27/08 – 2015 ).

Agus Heryanto, S.Sos, M.Si
Agus Heryanto, S.Sos, M.Si

Kegiatan jalan sehat sejauh 2,5 kilometer atawa 2,5 K, dipastikan menjadi salah satu agenda menarik menyemarakan peringatan hari jadi ke-70 “Palang Merah Indonesia” (PMI) Kabupaten Garut.

Ketua penyelenggara helatan tersebut, Agus Heryanto, S.Sos, M.Si kepada Garut News di ruang kerjanya, Kamis (27/08-2015), katakan sedikitnya bakal diikuti 2.500 peserta.

Selain para personil PMR Wira dan Widya, KSR maupun relawan PMI, juga diikuti masyarakat umum, terselenggara bersama Garut Super Block juga dengan kalangan mitranya.

Sedangkan pelaksanaannya direncanakan berlangsung Ahad (20/09-2015) mendatang, antara lain bertujuan meningkatkan perekat persaudaraan antara personil PMR dengan KSR sebagai agen perubahan.

Sehingga senantiasa termotivasi melalui jalinan silaturahmi dengan wahana gerak jalan sehat, bisa mewujudkan kepedulian sosial serta empati yang tinggi terhadap ragam kegiatan mengabdi pada kemanusiaan.

Sedangkan puncak acara peringatan hari ulang tahun PMI tahun 2015 ini, diselenggarakan upacara bersamaan dengan peringatan Hari Perhubungan, 17 September 2015.

Pada bagian lain keterangannya, Agus Heryanto katakan Kaum Muslimin/Muslimat juga bisa mendonorlkan darahnya pada Bulan Puasa Ramadhan, namun pelaksanaannya seusai Shalat Isya pada Unit Donor Darah, maupun dikoordinir oleh DKM masing-masing.

********

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here