Inilah Foto Mencekam Saat Turis Diterkam Singa

0
161 views

Johannesburg, Garut News ( Ahad, 07/06 – 2015 ).

Momen mengerikan saat singa betina menyerang turis Amerika, Katherine Chappell. dailymail.co.uk.
Momen mengerikan saat singa betina menyerang turis Amerika, Katherine Chappell. dailymail.co.uk.

– Sebuah foto yang beredar merekam detik-detik saat seorang turis tewas diterkam singa ketika hendak memotret binatang buas itu di taman safari Afrika Selatan.

Tampak pada foto itu, sang singa berdiri dengan kaki depannya menyender ke pintu mobil sebelum menyerang Katherine Chappell, turis itu, lewat jendela kaca.

Insinyur Ben Govender, 38 tahun, memotret kejadian itu karena kebetulan berada di dalam mobil di belakang mobil Chappell.

“Mengerikan. Setelah gigitan pertama, singa itu mundur dari mobil dengan darah menetes dari mulut dan cakarnya,” katanya, seperti dikutip Daily Mail pada Sabtu, 6 Juni 2015.

Turis Amerika yang tewas itu telah diidentifikasi sebagai Katherine Chappell, editor efek khusus film. Chappell menyambangi Afrika Selatan seminggu sebelum tragedi nahas yang merenggut nyawanya tersebut.

Keberadaannya di Afrika Selatan guna mengumpulkan uang untuk kampanye antiinisiatif perburuan.

Chappell terlibat dalam sebuah episode pemenang penghargaan Emmy Award dari serial fantasi Game of Thrones dan tinggal di Vancouver, Kanada, sejak 2013.

Dia digambarkan keluarganya sebagai pribadi yang brilian, baik, petualang, dan bersemangat tinggi.

Chappell tewas diterkam singa betina pada Senin sore, 1 Juni 2015, saat mengunjungi The Lion Park, taman safari yang populer di pinggiran Johannesburg.

Pihak keamanan sekarang tengah menyelidiki kamera Chappell dan kamera dua keluarga lain di kandang singa saat serangan terjadi untuk memperjelas terjadinya peristiwa itu.

Untuk pergi ke The Lion Park, salah satu atraksi wisata paling populer di Afrika Selatan, hanya membutuhkan 40 menit dari Johannesburg.

Taman itu tetap buka minggu ini, tapi kandang tempat Chappell tewas ditutup.

**********

DAILY MAIL | YON DEMA | IWANK/Tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here