Informasi & Komunikasi Publik Cerdaskan Masyarakat Garut

0
140 views
Budi Dermawan, SE, M.Si.
Budi Dermawan, SE, M.Si.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Garut, Budi Dermawan, SE, M.Si bersama segenap Keluarga Besar Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menyampaikan : Selamat dan Dirgahayu Hari Jadi Ke-203 Garut (16 Pebruari 1813 – 16 Pebruari 2016 ).

Menindaklanjuti ragam program 2015, khususnya mengenai upaya peningkatan kualitas masyarakat bisa maksimal mengakses wahana “Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.” (PPID).

Sehingga sejak 2015 pun, disosialisasikan ke setiap SKPD dan setiap seluruh kecamatan, kemudian kegiatan sosialisasi pada 2016 ini berlangsung pada setiap UPTD serta sekolah-sekolah.

Lantaran keterbukaan PPID merupakan transfaransi terutama pada informasi mengenai pembangunan, dan kemasyarakatan.

Selain itu, meningkatkan peran dan fungsi “Forum Komunikasi Media Tradisional” (FK Metra), yang kini telah terbentuk di 42 wilayah kecamatan.

Bahkan 2016 ini, diagendakan terdapat sembilan titik maupun sembilan wilayah kecamatan menampilkan pagelaran seni budaya FK Metra.

Dengan menampilkan mengenai hasil-hasil pembangunan, perilaku hidup bersih dan sehat, bahaya penyalahgunaan narkoba, serta menampilkan ragam materi informasi penting lainnya.

Ditingkatkan pula kualitas pemanfaatan media centre, dengan piranti pendukung tujuh perangkat komputer hibah dari Keminfo.

Sehingga bisa diakses kalangan mahasiswa, pelajar, masyarakat umum, juga kalangan wartawan.

Sekaligus menjadi wahana pengenalan internet secara mendasar, baik dan sehat.

Selamat Hari Jadi Garut, Mendukung Terwujudnya Garut sebagai Kabupaten Unggulan dan Bermartabat, melalui Informasi dan Komunikasi Publik yang Mencerdaskan Masyarakat”

********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here