Hujan Deras Hari Ketiga Lebaran Semangati Pemudik

0
21 views

Fotografer : M. Fadillah/S. Budiani

Garut News ( Rabu, 28/06 – 2017 ).

Sangat Nikmati Makan Bersama.
Sangat Nikmati Makan Bersama.

Meski intensitas guyuran hujan cukup deras menerjang lintasan jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya, namun sama sekali tak menyurutkan tekad para pemudik.

Termasuk kalangan pemudik lokal yang hendak mengunjungi sanak-saudara dan handai taulan mereka, juga para pemudik yang sarat mendatangi banyak obyek wisata.

Tetap Bertahan Meski Sangat Kedinginan.
Tetap Bertahan Meski Sangat Kedinginan.

Mereka konsisten dengan obsesinya masing-masing, menyemarakan Lebaran Idul Fitri 1438 H/2017.

Kendati mendung kemudian hujan deras mengguyurnya, Selasa (27/06-2017), atau pada hari ketiga Lebaran idul Fitri tersebut.

Rombongan pemudik yang menaiki bis wisata, sebelum hujan turun menyempatkan makan bersama dengan sangat menikmatinya, meski berlangsung pada areal perparkiran.

Menggigil Kedinginan Diguyur Hujan Deras.
Menggigil Kedinginan Diguyur Hujan Deras.

Demikian pula, para pemudik dengan kendaraan bak terbuka tetap ceria meski berkondisi kedinginan lantaran diguyur hujan selama menempuh perjalanan.

Diperparah dengan kerap tersendat merayapnya mobilitas arus lalu lintas ragam jenis kendaraan, lantaran dikepung kemacetan sangat padatnya volume kendaraan menghubungkan Garut – Tasikmalaya via Malangbong.

Kepungan kemacetan arus lalu lintas yang pada tersendat ini, juga berlangsung pada lintasan ruas badan jalan provinsi yang menghubungkan Garut-Tasikmalaya via Singaparna dan Salawu.

 

*********

JDH.