Hotel Beserta Penginapan Garut Sarat Dipenuhi Pengunjung

0
35 views

Ilustrasi Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Selasa, 22/12 – 2015 ).

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Menjelang liburan panjang malam pergantian tahun 2015-2016, nyaris seluruh hunian hotel juga penginapan di Garut habis dipesan atawa fully booked.

Ketua Bidang Kafe dan Restoran pada PHRI kabupaten setempat Haddy Hamdhany, katakan kamar hotel dan penginapan di Garut berkondisi penuh dipesan sejak 22 hingga 26 Desember 2015. Sedangkan 27 Desember relatif tak penuh.

Kemudian kamar hotel dan penginapan kembali penuh dipesan untuk 28 Desember 2015 hingga pergantian tahun, katanya.

“Pekan ini, pada Ahad justru tak full. Kemungkinan banyak berpikiran takut terjebak macet jika dipesankan hari itu. Hingga hari ini saja, teman saya masih mencari bisa tidaknya calon pengunjung di kawasan wisata Cipanas dilempar ke hotel atau penginapan di daerah pinggiran kota,” ungkapnya, Selasa (22/12-2015).

Mengenai tarif hunian kamar hotel dan penginapan, dikemukakan pada musim liburan panjang sekarang tak ada kenaikan signifikan seperti sebelumnya.

“Tarif libur sekarang ini, khususnya malam pergantian tahun baru, dihitung tarif weekend. Tanggal satunya kan jatuh bersambung ke Sabtu dan Minggu. Jadi kurang bagus kalau tarif dinaikkan,” katanya pula.

Terkait akses ke hotel dan penginapan, khususnya di kawasan wisata, dia optimis tak terlalu mengalami kendala sampai terjadi kemacetan parah. Hanya kepadatan arus lalu lintas tak bisa dihindari.

“Kalau sampai macet, sepertinya tidak. Paling padat merayap. Titik-titik rawan berdasar pengalaman sebelumnya terutama di Rancaekek Bandung, dan Leles Kadungora Garut,” kata dia.

*******

Noel, Jdh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here