Hendak Pulang ke Garut, Soni Tewas Dirampok di Rancaekek

0
26 views

Bandung, Garut News ( Ahad, 18/01 – 2015 ).

Ilustrasi. (Foto : John Doddy Hidayat).
Ilustrasi. (Foto : John Doddy Hidayat).

Soni Suhendar (32), warga Kampung Jati, RT 03 RW 05, Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas setelah ditikam dua perampok di Jalan Rancaekek, tepatnya, depan PT Five Star, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/1/2015) sekitar pukul 18.45 WIB.

Kendaraan roda dua milik korban, Yamaha Jupiter Z warna hitam merah nopol Z 3716 EK dibawa kabur pelaku.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, saat itu korban dalam dalam perjalanan pulang dari Jakarta mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter menuju kampung halamannya di Kabupaten Garut.

“Korban bekerja di Jakarta. Dalam perjalanan pulang menuju Garut itu, korban beristirahat di pinggir jalan di kawasan Rancaekek. Dalam peristihatannya, korban didatangi dua pelaku yang berboncengan menaiki sepeda motor Suzuki Satria FU warna biru,” kata Pudjo saat dihubungi, Minggu (18/1/2015).

Diduga, saat itu, pelaku berusaha membegal korban. Pelaku meminta korban menyerahkan hartanya termasuk sepeda motor yang dikendarai korban.

“Korban mempertahankan kendaraannya, lalu terlibat perkelahian dengan pelaku. Pada saat perkelahian itu, korban ditusuk di bagian leher dan tangannya oleh salah satu pelaku, darah keluar dari tubuh korban, korban tak berdaya. Darah juga keluar dari mulut korban,” kata Pudjo.

Dua saksi mata, Cepi (28) dan Indra (29) yang melihat korban sedang berkelahi dengan dua orang pelaku, sempat hendak menolong. Namun pelaku keburu kabur dengan membawa motor milik korban. Sementara korban tergeletak di tempat kejadian perkara.

“Pelat nomor motor yang dikemudian pelaku tidak sempat terlihat oleh dua saksi mata itu,” katanya.

Pujdo mengatakan, polisi belum mengetahui identitas pelaku.

“Pelaku belum diketahui, pelaku dua orang, kira-kira usia 25-30 tahunan. Kami akan terus melakukan pendalaman atas kasus ini dan segera menangkap pelakunya,” tegasnya.

Kini, korban berada di RS Sartika Asih, Bandung untuk dilakukan otopsi.

Kapolsek Jatinangor Roedy de Vries mengatakan, korban saat itu ditemukan korban sudah tewas di lokasi kejadian.

“Korban ditemukan tergeletak dengan berlumuran darah,” kata Roedy saat dihubungi terpisah, Minggu.

Roedy mengatakan, aparat Polsek Jatinangor dan Polres Sumedang saat ini gencar menyelidiki kasus ini dan mencari keberadaan pelaku.

“Kita masih melakukan pencarian,” tandas Roedy.

Penulis : Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Editor : Farid Assifa/Kompas.com