Helmi : Subtansi Da’wah Rubah Perilaku Lebih Baik

0
75 views

“Wabup Dorong Menyebar Ukhuah Islamiah Melalalui Piranti Dunia Maya”

Garut News ( Senin, 15/06 – 2015 ).

Wabup Helmi Budiman Dorong Berkreativitas Menebar Ukhuah Islamiah.
Wabup Helmi Budiman Dorong Berkreativitas Menebar Ukhuwah Islamiah.

Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman kembali mengingatkan, subtansi da’wah antara lain, merubah perilaku setiap seluruh individu ke arah yang lebih baik.

Bahkan wakil bupati juga mendorong dikembangkannya inovasi dan kreativitas para kaula muda Muslim.

Agar bisa menyebarkan nilai-nilai luhur Ukhuwah Islamiah tersebut, melalui piranti dunia maya, berupa facebook, blog, serta media informasi dan komunikasi website.

Wabup Juga Menyerukan Berpuasa Ramadhan Dengan Ikhlas dan Khusu.
Wabup Juga Menyerukan Agar Bisa Berpuasa Ramadhan Dengan Ikhlas dan Khusu.

Lantaran hingga kini masih banyak wilayah di Kabupaten Garut, yang masih belum maksimal tersentuh penyelenggaraan kegiatan da’wah, termasuk banyak pula kaum buruh sangat memerlukan sentuhan Ukhuah Islamiah itu.

“Karena itu, jangan lewatkan juga agar berda’wahlah pada lingkungan masyarakat yang sangat memerlukannya,” imbuh Helmi Budiman menyerukan ketika membuka Pelatihan Da’i – Da’iyah MUI se Kabupaten Garut, Senin (15/06-2015).

Ketua MUI Kabupaten Garut.
Ketua MUI Kabupaten Garut.

Namun wakil bupati optimis helatan berlangsung pada 27 – 29 Sya’ban 1436 H/ 14-16 Juni 2015 ini, bisa menyemarakan pula kegiatan da’wah tentang pentingnya menjaga serta melestarikan alam dan lingkungan hidup.

Kembali juga diingatkan, masih ada perkampungan yang sama sekali belum tersentuh kegiatan da’wah, malahan masjid pun tak ada, ungkapnya antara lain.

Ketua MUI Kabupaten Garut KH. Drs Agus Muhammad Soleh katakan agenda utama jajaran keluarga besar “Majelis Ulama Indonesia” (MUI) kabupaten setempat pada Ramadhan 1436 H (2015) ini, di antaranya menyelenggarakan kaderisasi ulama muda (Da’i dan Da’iyah) se Kabupaten Garut dari setiap seluruh 42 wilayah kecamatan.

Pelatihan Da'i - Dai'yah MUI se Kabupaten Garut.
Pelatihan Da’i – Dai’yah MUI se Kabupaten Garut.

Masing-masing wilayah kecamatan terdapat dua peserta putra dan putri perwakilan kaderisasi tersebut. Mereka antara lain mendapatkan pendalaman materi etika berkomunikasi.

Sehingga diharapkan pula kegiatan da’wah ini, bisa dikemas dengan inovasi dan kreativitas perkembangan sarana komunikasi dan informasi.

Di antaranya dikemas semenarik mungkin pada facebook, blog, serta website, imbuhnya pula.

Sedangkan pelatihan itu, mengusung motto : “Mengembangkan Keislaman dan Keindonesiaan”.

*********

Esay/Foto :

John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here