Helmi : Peningkatan Infrastruktur Jalan Tunjang Pertumbuhan Ekonomi

0
82 views
Diluncurkan Pula Bisnis Pesantren "Tangan Di Atas" (TDA).

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 26/11 – 2016 ).

Diluncurkan Pula Bisnis Pesantren "Tangan Di Atas" (TDA).
Diluncurkan Pula Bisnis Pesantren “Tangan Di Atas” (TDA).

Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman menyatakan, upaya peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan di seluruh wilayah kabupatennya, dipastikan bisa menunjang pertumbuhan ekonomi, industrialisasi, modernisasi, termasuk bisa memacu pertumbuhan, serta perkembangan dunia usaha.

Lantaran, dengan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai juga menembus seluruh lintasan wilayah kabupaten, selain memerlancar serta memercepat mobilitas transfortasi hasil pertanian masyarakat, juga sekaligus menunjang pemasaran termasuk meningkatkan kualitas daya saing ragam produk dunia usaha.

Wabup Helmi Budiman Bersama Kalangan Wirausaha Sayur-mayur, serta Keripik.
Wabup Helmi Budiman Bersama Kalangan Wirausaha Sayur-mayur, serta Keripik.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Helmi Budiman ketika menggelar dialog interaktif pada helatan Pesta Wirausaha Garut, dengan mengusung tematik “Strategi Membangun Bisnis yang Kuat”, Bangkit dan Tumbuh Bersama, di Aula Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Garut, Sabtu (27/11-2016).

Pada dialog dengan kalangan wirausaha yang dihadiri pula kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi, serta kalangan pelajar tersebut, Helmi Budiman merespon positip kritikan tajam wirausahawan tas dari Kecamatan Kadungora, yang masih menyesalkan tingginya biaya memproses perijinan usaha.

Sedangkan wirausaha mainan edukasi untuk anak-anak dari Kecamatan Malangbong mengkritisi kesulitan mendapatkan institusi di lingkungan Pemkab Garut, yang bisa memediasi ragam kegiatan pameran dan promosi.

Sehingga terpaksa wirausahawan itu, sering mengikuti kegiatan pameran dan promosi yang digelar Pemprov Jabar di Bandung.

Menyikapi pelbagai kritikan ini, Helmi Budiman antara lain berjanji menggelar dialog dengan institusi teknis terkait di lingkungan Pemkab setempat.

Dialog Interaktif Bersama Wabup Helmi Budiman.
Dialog Interaktif Bersama Wabup Helmi Budiman.

Dikemukakan, kini Pemkab Garut tengah membangun tiga galeri yang bisa menampilkan ragam kreativitas dan inovasi produk para wirausahawan, masing-masing di Jalan Pramuka, Balubur Limbangan, serta di Kadungora.

Diharapkan mulai 2017 mendatang sarana tersebut bisa maksimal dimanfaatkan kalangan wirausahawan, imbuhnya dihadapan 100 an peserta.

Dikemukakan pula, kiat mewujudkan keberhasilan berwirausaha di antaranya mutlak diperlukannya keinginan yang sangat kuat mewujudkan kemandirian berusaha.

Sedangkan mengenai kondisi infrastruktur jalan, yang semula hanya 30 persen berkondisi baik, kini mencapai 75 persen berkondisi baik, kata Helmi Budiman. Diluncurkan Pula Bisnis Pesantren “Tangan Di Atas” (TDA).

 

********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here