Helmi Kutuk Teror Bom Guncang Puncak HJG

0
39 views
Wakil Bupati Helmi Budiman.

“Masyarakat Diserukan Tetap Tenang Jangan Panik, aya – aya wae bro”

Garut News ( Rabu, 14/02 – 2018 ).

Wakil Bupati Helmi Budiman.

Wakil Bupati Garut, dr H. Helmi Budiman mengutuk keras sekaligus sangat menyesalkan sempat merebaknya isu mengejutkan ancaman teror bom, yang berlangsung bersamaan puncak perayaan ke-205 tahun “Hari Jadi Garut” (HJG), sehingga bisa mengguncang psikologi warganya.

“Sangat mengutuk keras juga menyesalkan sekali, lantaran berlangsung bersamaan warga saya maupun kami bersuka-cita memeringati hari jadi kabupatennya, kasihan mereka” tandas Helmi Budiman, dengan nada ketus.

Camat Garut Kota, Drs Bambang Hapid, M.Si Berbincang Sangat Serius Dengan Kabid Pengelolaan Informasi dan Kehumasan Diskominfo Garut, Ricky Rizki Darajat, SH di Seputar Lokasi Guncangan Teror Bom.

Dikemukakan, meski kini isu ancaman bom di BRI Garut Jalan Ahmad Yani, Rabu (14/02-2018), masih dalam penanganan aparat berwenang. Tetapi dampak psikologisnya bisa meresahkan masyarakat.

“Karena itu, diserukan agar masyarakat tetap tenang, beraktivitas seperti biasanya, serta jangan terpancing oleh ragam isu menyesatkan,” imbuh Helmi Budiman ketika didesak pertanyaan Garut News, seusai Rapat Paripurna Istimewa memeringati puncak HJG di Gedung DPRD setempat.

Seorang Pak Tua Melenggang Santai Sambil Gendong Anak, Lintasi Lokasi Seputar Teror Bom, Mungkin Dalam Hatinya Berkata..”Emang Gue Pikirin” (EGP).

Harapan senada, juga dikemukakan Bupati Rudy Gunawan, dan menyatakan isu ini patut disikapi dengan ketenangan, meski kita harus tetap waspada tetapi jangan panik, sebab aparat tengah melakukan pengusutan orang yang dinilai tak bertanggungjawab.

“Ini sama sekali tak ada hubungannya dengan Pilkada serentak 2018,” tandas Bupati dengan nada lantang.

Kapolres AKBP Budi Satria pun urung menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di DPRD. Dia bersama jajarannya langsung turun mengamankan situasi, dan kondisi sekitar lokasi BRI dengan mensterilkan seputar lingkungan Gedung BRI pun dipasangi garis polisi.

Warga pun dari jauh terlihat antusias menyaksikan aparat berada di lokasi. Bahkan berupaya mengabadikan momen itu dengan kamera hand phone, kemudian disebar melalui masing-masing jejaring media sosialnya.

“Waduh ! Saya juga sempat jadi takut, aya – aya wae nya/ada ada saja ya,” kata salah seorang pegawai bank swasta juga warga, mengomentari merebak – maraknya isu teror bom di BRI tersebut.

Belum diketahui pasti kebenaran isu teror bom di BRI tersebut. Apakah benar-benar terjadi, atau sekadar ulah orang iseng tak bertanggung jawab.

*********

NZ. JDH/Fotografer : John Doddy Hidayat.