Helmi Apresiasi PNM Bantu Modal Kerja/Investasi Rp350 Miliar

0
85 views

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 03/12 – 2015 ).

Helmi Budiman.
Helmi Budiman.

Wakil Bupati dr H. Helmi Budiman menyampaikan apresiasi positip terhadap PT. “Permodalan Nasional Madani” (PNM) Persero Cabang Garut.

Lantaran selama ini bisa menyalurkan bantuan produktif berupa modal kerja, dan investasi di kabupaten setempat, hingga mencapai sekitar Rp350 miliar. 

Dengan penerapan suku bunga pinjaman dinilai relatif kecil bahkan sangat murah, juga diharapkan bisa membantu sekaligus meningkatkan omset produktivitas para pengusaha kecil.

Pada gilirannya pula secara bertahap dapat sepenuhnya melepaskan belenggu ketergantungan masyarakat, terhadap praktek-praktek “rentenir”, imbuhnya kepada Garut News, Kamis (03/12-2015).

Dikemukakan Helmi Budiman, perguliran dana permodalan produktif tersebut, juga tertumpu harapan bisa menunjang peningkatan kualitas “Indek Pembangunan Manusia” (IPM) Garut, khususnya pada peningkatan daya beli, serta “Laju Pertumbuhan Ekonomi” (LPE).

aa51Menyusul kondisi IPM Garut, kini malah bertengger pada 62,23 yang justru menjadikan kabupaten ini ada pada peringkat ke-26 dari 27 kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Barat.

Sehingga juga sangat diharapkan Pimpinan dan seluruh pengelola PNM Cabang Garut, senantiasa bisa lebih meningkatkan kualitas konsistensi komitmennya membantu para pelaku ekonomi riel, melalui ragam penyaluran permodalan produktif.

Harapan ini, ungkap Helmi Budiman, antara lain disampaikan pada jajaran PNM Cabang kabupaten setempat, saat beraudensi, Rabu (02/12-2015) di ruang kerja Wakil Bupati Garut, katanya.

*******