Gubernur Janjikan Penyuluh Jadi PNS

by

Garut News ( Sabtu, 01/03 – 2014 ).

Gubernur Gulirkan Janji Manis. (Foto: John Doddy Hidayat).
Gubernur Gulirkan Janji Manis. (Foto: John Doddy Hidayat).
Gubernur Ahmad Heryawan merencanakan pengangkatan seluruh penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan berstatus “tenaga kerja kontrak” (TKK) menjadi PNS.

“Para penyuluh belum PNS akan diangkat menjadi PNS,” kata Heryawan pada Pertemuan Penyuluh Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan, se-Priangan Timur di Garut, Jumat (28/02-2014).

Dikemukakan, dua kali mengirimkan surat pengajuan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk pengangkatan penyuluh lapangan menjadi PNS di Jawa Barat, katanya.

Inilah Sosok Penyuluh Asal Pangandaran. (Foto: John Doddy Hidayat).
Inilah Sosok Penyuluh Asal Pangandaran. (Foto: John Doddy Hidayat).
Selain pengajuan surat, katanya, juga bertemu langsung dengan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB, menjelaskan kementerian sementara fokus pengangkatan PNS pada TKK kategori dua.

“Saya dua kali (kirim surat, red.) dan kita kirim surat lagi untuk pengangkatan penyuluh menjadi PNS mendukung ketahanan pangan Indonesia,”
katanya.

Seorang penyuluh pertanian asal Panumbangan, Ciamis, Defi katakan mendukung rencana Gubernur Jawa Barat pengangkatan status penyuluh menjadi PNS.

Serius Simak Pidato Gubernur Jabar. (Foto: John Doddy Hidayat).
Serius Simak Pidato Gubernur Jabar. (Foto: John Doddy Hidayat).
Diharapkan, upaya gubernur tersebut bisa diwujudkan pemerintah pusat guna meningkatkan kualitas semangat dan meningkatkan kerja penyuluh di lapangan.

Penyuluh lain katakan seluruh penyuluh kebanyakan berstatus kontrak, berstatus PNS banyak pensiun.

Penyuluh Pertanian Pasirwangi, Garut, juga berharap pengangkatan TKK kategori dua cepat selesai sehingga pemerintah pusat bisa fokus mengangkat penyuluh menjadi PNS.
*****
Pelbagai Sumber.