Giliran Santri Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya Ikuti Diklat SAR

0
5 views
Upacara Pembukaan Diklat SAR Santri Kuttab/Ponpes Yadul 'Ulya.
Berlatih pula Baris Berbaris.

“Tumbuhkan Karakter Santri, yang Baik dan Kuat”

Garut News ( Jum’at,08/11 – 2019 ).

Kini giliran para santri Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya diikutsertakan pada Diklat SAR selama tiga hari di Bumi Perkemahan Situ Purba Cibeureum Kecamatan Samarang Garut, Jawa Barat.

Setelah sebelumnya para ustadz maupun guru mereka selama tiga hari pula, 18-20 Oktober 2019, mengikuti pendidikan dan latihan di alam terbuka tersebut dengan pelatih dari DT Peduli.

Berlatih Disiplin.

Sedangkan 54 santri yang kini mendapatkan giliran dilatih dan dibimbing 23 ustadz itu, berlangsung di lokasi yang sama juga selama tiga hari, Jum’at hingga Ahad (08-10/11-2019).

“Sasaran utamanya setiap seluruh peserta memiliki ketrampilan dan teknik yang tak membahayakan tim penolongnya sendiri maupun korbannya,  sehingga mereka pun bisa senantiasa tumbuh dan berkembang menjadi santri yang berkarakter baik, kuat juga tangguh menghadapi ragam tantangan,”  imbuh Pimpinan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta.

Selama kegiatan berlangsung, disajikan pula ragam materi serta praktek keagamaan, juga adab budi pekerti luhur sebagai insan yang bertakwa.

Berlatih Tertib, dan Rapih.

Formula penyajian beragam materi disampaikan secara persuasif – edukatif, termasuk kedisiplinan yang disesuaikan dengan kafasitas maupun kemampuan individu para santri.

“Kita bimbing, dan ayomi mereka dengan lemah lembut dan sarat kasih sayang. Sebagaimana kita menyayangi anak sendiri di rumah dalam kesehariannya,” ungkap M. Angga Tirta pula antara lain menambahkan.

“Mencerdaskan generasi bangsa berbasikan peningkatan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia itu, sebagaimana diamanatkan dalam konstitusi”

*******

Esay/Fotografer : JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here