Generasi Muda Perlu Pahami Motif Kebiadaban PKI

0
24 views
Wahyudijaya.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Jum’at, 29/09 – 2017 ).

Wahyudijaya.

Kepala “Badan Kesatuan Bangsa dan Politik: (Kesbangpol) Kabupaten Garut, Wahyudijaya menyatakan siapapun. Juga kalangan generasi muda perlu memahami motif kebiadaban “Partai Komunis Indonesia” (PKI), yang masih menyisakan trauma berkepanjangan.

Sehingga pihaknya pun, menebar surat edaran kepada seluruh “Aparatur Sipil Negara” (ASN) termasuk sekolah sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten setempat, agar bersama “nonton bareng” (Nobar) pemutaran film G 30 S PKI secara serentak. 

Teritama kalangan generasi muda, ungkap Wahyudijaya, mereka banyak yang tak mengalami langsung suasana mencekam ragam aksi PKI khususnya pada malam jahanam 30 September 1965.

Padahal sejarah kelam Bangsa Indonesia ini, patut diketahui dan dipahami secara menyeluruh guna mewujudkan orientasi kebangsaan terhadap nilai-nilai patriotisme para Pahlawan Revolusi menumpas PKI, ungkap Kepala Kesbangpol Garut di ruang kerjanya, Jum’at (29/09-2017).

Lantaran menurutnya pula agitasi, serta ragam aksi PKI tersebut berlangsung sejak sebelum 1965, karena itu sangat diharapkan paham komunisme ini tidak menjelma kembali di NKRI, tandasnya antara lain menambahkan.

Nobar tersebut diagendakan berlangsung di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Jum’at malam (29/09-2017), ungkapnya.

Sedangkan pengertian motif, merupakan dorongan dalam diri manusia yang timbul dikarenakan adanya kebutuhan-kebutuhan yang ingin dipenuhi oleh manusia tersebut.

 

 

******