Geliatkan Nadi Pembelajaran Ponpes Yadul ‘Ulya Garut

0
23 views
Para Santri Kuttab Yadul 'Ulya.
Wujudkan Insan Cerdas yakni yang Beriman, dan Betaqwa.

“Meraih Mahkota Kemuliaan untuk Ayah Bunda”

Garut News ( Sabtu, 01/02 – 2020 ).

Kuttab Ponpes/Kuttab Modern Digital, Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, kian menggeliatkan nadi proses pembelajaran bagi para santrinya.

Belajar Menghafal Ayat Suci Alqur’an dan Hadits.

Sehingga belum lama ini pun, menggelar Parade Tasmi 1 sebagai ajang evaluasi proses pembelajaran menghafal Al Qur’an selama empat bulan pertama .

Helatan di Masjid sementara Ponpes Yadul ‘Ulya pada 02 Rabiul Awwal 1441 H, Rabu (30/10- 2019) silam tersebut, bertemakan “Mahkota Kemuliaan untuk Ayah Bunda” berlangsung meriah juga syahdu. Terutama pada saat penyematan mahkota kemuliaan kepada orangtua santri.

Ketekunan Belajar.

“Diikuti 32 santri termasuk delapan penghafal Juz 30, mereka mendapatkan bingkisan menarik dari Ketua Yayasan Hafidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta,” ungkap Kepala Kuttab Yadul ‘Ulya, Ust. Andri Nuryadin.

Dikemukakan, siapa yang menghafal Al Qur’an mengkajinya dan menghafalkannya maka Allah SWT akan memberikan mahkota bagi kedua orangtuanya, dan cahaya yang terangnya seperti matahari.

Kewirausahaan Penunjang Operasional, dan Kesejahteraan Ponpes Yadul ‘Ulya.

Kepada kedua orangtuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia.

Kemudian kedua orangtuanya bertanya. Mengapa saya diberi pakaian semacam ini.

Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan Al Qur’an” (HR. Hakim I/756 dan dibahasankan Al Abani).

“Sedangkan pesan bagi para orangtua di rumah, hendaknya senantiasa bisa menjaga putra dan putrinya dari dampak negatif materi tayangan televisi serta telepon genggam,” imbuh Ust. Andri Nuryadin.

Demikian foto berita Garut News pada akhir pekan ini, Sabtu (01/02-2020).

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here