Garut Usulkan Seleksi CPNS Bisa Diikuti 1.500 Peserta

0
20 views
Helmi Budiman.

Garut News ( Kamis, 05/07 – 2018 ).

Helmi Budiman.

Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman menyatakan, Pemkab setempat mengajukan usulan kuota sekitar 1.500 bisa mengikuti seleksi CPNS 2018 ini, namun hingga kini belum ada jawaban.

“Pemda Garut mengajukan lagi tambahan, jawabannya belum ada. Namun salah satu persyaratannya, testing ini hanya diperuntukkan bagi usia di bawah 35 tahun, yang berusia di atas 35 tak bisa mengikuti seleksi,” tegasnya.

Sedangkan Pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB bakal membuka lowongan kerja atau kuota CPNS bagi 120.000 orang untuk seluruh Indonesia pada Juli 2018.

Kabupaten Garut masih belum mendapat kepastian kuotanya. Pada bulan Maret lalu, Meski Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKD) Kabupaten Garut berkoordinasi dengan Kemenpan-RB di Jakarta mengenai testing CPNS tersebut.

“Kuota Garut belum pasti sebab masih diproses Kemenpan RB, kita tunggu,” imbuh Helmi Budiman.

Menurutnya, dari informasi awal diterimanya kuota Garut sekitar 300 orang, sebagian besar diperuntukkan tenaga guru, dan kesehatan.

Sehingga jika kuotanya hanya 300, maka Pemkab Garut mengalami kekurangan pegawai cukup banyak, apalagi 300 itu sebagian besar untuk tenaga guru, dan kesehatan.

Padahal jumlah PNS pensiun dari Pemkab Garut belakangan ini sangat banyak, kemudian yang pensiun tersebut, tak hanya guru dan tenaga kesehatan, beber Helmi Budiman pula.

*******

Pelbagai Sumber/Fotografer : John Doddy Hidayat.