Galuh Targetkan Segera Tuntaskan Seluruh Hafalan Al Qur’an

0
28 views
Galuh Bersama Ibundanya.
Silaturahim, dan Pengajian Para Orangtua Kuttab Yadul ‘Ulya.

“Berobsesi Menjadi Guru Bahasa Arab”

Garut News ( Senin, 07/10 – 019 ).

Galuh (15 tahun), salah satu santri Kuttab Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, yang kini berhasil menuntaskan hafalan mencapai lima juz Al Qur’an. Menargetkan pada 1,5-2 tahun mendatang dapat menuntaskan seluruh 30 juz kitab suci Agama Islam ini.

Anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan suami-istri Tatang Suhendi (42) dengan Eli Ratna Dewi (35) tersebut, juga berobsesi menjadi guru Bahasa Arab.

Kepada Garut News, santri asal Kampung Ciparay Desa Godok Kecamatan Karangpawitan itu katakan, optimis bisa segera menuntaskan hafalan seluruh 30 juz Al Qur’an. Antara lain dengan penerapan proses belajar yang berulang-ulang.

Kobong Kuttab Yadul ‘Ulya.

Dilandasi dengan keikhlasan maupun kecintaan yang tulus bisa memahami seluruh makna kandungan ayat-ayat suci Al Qur’an, melalui upaya penuh ketekunan belajar serta menghafalnya.

Sedangkan obsesinya kelak menjadi guru Bahasa Arab, menurut Galuh pula Bahasa Arab itu adalah ‘Bahasa Surga’.

Dia juga mengemukakan, insyaallah bersedia kelak menjadi Guru maupun Ustadz di Ponpes Modern Digital Tahfidz Qur’an Yadul ‘Ulya.

“Selama ini pun, sangat bersemangat menikmati semua proses pembelajaran di Ponpes tersebut, apalagi dengan semua sarana prasarananya sangat memadai, penyajian menu makanannya pun memuaskan,” ungkap Galuh.

Dikatakan, ayahnya Tatang Suhendi selama ini berprofesi sebagai guru SMK Plus Godok, sedangkan ibundanya Eli Ratna Dewi juga berprofesi mulia sebagai ibu rumah tangga.

Proses Pembelajaran Kuttab Yadul ‘Ulya.

Dalam pada itu sedikitnya 20 Ustadz dan Calon Guru Kuttab Yadul ‘Ulya diagendakan pada 18-20 Oktober 2019 mengikuti ‘Pendidikan dan Latihan’ (Diklat) SAR di alam terbuka Situ Cibeureum Samarang Garut.

“Rangkaian helatan tersebut bersama 30 peserta dari Daarut Tauhid Bandung,” ungkap Pimpinan Ponpes Digital Modern Tahfidz Qur’an Yadul ‘Ulya, M. Angga Tirta kepada Garut News, Senin (07/10-2019).

******

Esay/Fotografer : JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here