Galian Fiber Optik Perkeruh Suasana Kota Garut

0
54 views
Perkeruh Suasana Perkotaan.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Jum’at, 16/06 – 2017 ).

Perkeruh Suasana Perkotaan.
Perkeruh Suasana Perkotaan.

Aktivitas Galian dan pemasangan kabel maupun fiber optik milik PT Telkom nyaris pada setiap titik lokasi sepanjang lintasan Jalan A. Yani, serta ruas badan jalan lainnya di Kota Garut, Jawa Barat.

Kian memerkeruh suasana seputar perkotaan maupun pusat perbelanjaan, selama ini dikenal dengan sebutan Pengkolan.

Lantaran selain bisa memerparah kondisi kemacetan arus lalu lintas beragam jenis kendaraan, yang sarat pula dipenuhi penduduk yang berbelanja, serta kegiatan “ngabuburit”.

Menjadi Sarat Bongkahan.
Menjadi Sarat Bongkahan.

Juga setiap bongkahan lubang galian tersebut, ditandai bongkahan karung-karung berisi material, sehingga juga dinilai banyak mengganggu para pejalan kaki, sebab cukup menyita badan jalan.

Maka kondisi kawasan perkotaan pun semakin menjadi kumuh, bersamaan hingar-bingarnya suasana mobilitas penduduk yang berbelanja ragam kebutuhan shaum ramadlan 1438 H/2017, dan pemenuhan kebutuhan Lebaran Idul Fitri.

Keluhan tersebut mengemuka dari para pengguna jasa jalan, termasuk Solihin (45) yang mengaku datang dari Bandung untuk berlibur di kampung halamannya Karangpawitan Garut.

Suasana Pengkolan.
Suasana Pengkolan.
Kota garut Kerap Dikepung Kemacetan Selama Shaum Ramadlan 1438 H/2017.
Kota Garut Kerap Dikepung Kemacetan Selama Shaum Ramadlan 1438 H/2017.

Diharapkan pekerjaan itu bisa segera tuntas, kemudian bekas galiannya dapat dirapihkan kembali seperti semula.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya dibiarkan tak rapi bahkan berlubang sehingga bisa membahayakan para pengguna jalan terutama jika tergenang guyuran hujan, imbuhnya, Jum’at (16/06-2017).

 

*********