Festival Kreasi Siswa 2019, Ajang Kreativitas Siswa SMKM 2

0
27 views
Festival Kreasi Siswa 2019.

Garut News ( Ahad, 17/03 – 2019 ).

Festival Kreasi Siswa 2019.

Guna mendorong peningkatan kualitas kreativitas siswa, maka Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM) 2 Kadungora Kabupaten Garut menggelar Festival Kreasi Siswa 2019 pada lingkungan kampus SMKM 2 Kadungora Jalan Raya Kadungora 28.

Kegiatan menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019-2020 itu, ditampilkan ragam kreasi, dan produk unggulan setiap program keahlian meliputi Farmasi, Keperawatan, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Teknik Sepeda Motor. Baik muatan lokal sekolah maupun ekstrakurikuler.

Salah satu unggulan paling menarik perhatian banyak kalangan dari sekolah berdiri pada 2008 tersebut, berupa prestasinya di bidang teknik, dan bisnis sepeda motor dengan terbentuknya tim balap sepeda motor (Racing Team SMKM 2 Kadungora), ditambah dibukanya sekolah khusus balap sepeda motor (Racing Team School) pada 2019 ini.

Tim balap sepeda motor SMKM 2 Kadungora bahkan sudah memiliki padoc khusus di Sentul untuk ajang Kejurnas Balap Sepeda Motor. Tak ayal, layanan servis ringan gratis sepeda motor di unit bengkel sepeda motor, dan tes drive disuguhkan pada Festival Kreasi Siswa pada hari itu pun mendapatkan animo banyak pengunjung.

Guna meningkatkan keterampilan siswa di bidang teknik sepeda motor, pada hari yang sama, digelar pula seminar otomotif teknologi terbaru dengan menghadirkan narasumber ahli dari perusahaan otomotif asal Jepang.

Acara dimeriahkan pentas hiburan, dan seni ditampilkan siswan dari setiap program keahlian. Dibuka pula stan khusus pengobatan gratis bagi umum. Berkaitan teknologi komputer jaringan, siswa SMKM 2 Kadungora juga terbiasa melaksanakan ulangan atau ujian sekolah secara online menggunakan android. Tidak manual dengan penggunaan kertas ujian.

Menurut Kepala SMKM 2 Kadungora Nur Arifah Aeni, Festival Kreasi Siswa digelar sebagai wahana unjuk kreasi, dan ekspresi para siswa dengan menampilkan kreasi unggulan setiap program keahlian. Hal itu juga sekaligus sebagai ajang promosi kreasi serta prestasi pendidikan SMKM 2 Kadungora kepada khalayak umum.

“Upaya pengembangan potensi dan kreativitas siswa sendiri terus kita lakukan melalui berbagai kegiatan, baik muatan lokal maupun ekstrakurikuler, dalam rangka meningkatkan kualitas siswa mengejar Visi dan Misi SMKM 2 Kadungora untuk mencetak Generasi MUDA (Mandiri, Unggul, Disiplin, serta Agamis),” ujar Nur didampingi guru kesiswaan Hidayat Iskandar, dana Ketua SMKM 2 Kadungora Racing Team Dandi Wardana.

Iskandar menambahkan, dalam usaha mencetak siswa unggul dan agamis itu pula, SMKM 2 Kadungora yang menerapkan Full Day School dalam kegiatan belajar mengajarnya selama lima hari itu, membiasakan peserta didik menghafal Al-Qur’an, salat Dluha serta melakukan tausiah selama tujuh menit sebelum jam pelajaran dimulai. Hal itu dilaksanakan secara bergiliran setiap kelas dengan imam/khatib dari kalangan siswa sendiri.

******

(NZ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here