Efektivitas PPID Garut Dijadikan Penelitian Mahasiswi Komunikasi

0
21 views

Garut News ( Ahad, 19/04 – 2015 ).

Dik Dik Hendrajaya Presentasikan Peran dan Fungsi PPID.
Dik Dik Hendrajaya Presentasikan Peran dan Fungsi PPID.

Efektivitas  “Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.” (PPID) pada Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Garut, segera dijadikan sasaran penelitian seorang mahasiswi dari salah-satu perguruan tinggi swasta ternama di Kota Bandung.

Menyusul lembaga tersebut kini gencar mengemas “website” jasa layanan informasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten setempat, Dik Dik Hendrajaya mengakui hal itu, dan menyatakan mahasiswi ini antara lain bakal menelisik sejauhmana efektivitas PPID dengan beragam piranti penunjangnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat mengakses “informasi publik”.

Sedangkan situs kini disiapkan tersebut, di antaranya  berisikan fitur jasa layanan informasi publik.

dedik2Kemudian berisikan info rencana pembangunan daerah, termasuk transfaransi informasi pengelolaan anggaran daerah, katanya.

Sehingga website ini, memiliki sumber informasi dari setiap seluruh “Satuan Kerja Perangkat Daerah” (SKPD) di lingkungan Pemkab/Setda Garut, katanya pula.

Kepada Garut News, Ahad (19/04-2015), Dik Dik Hendrajaya juga mengemukakan, pada situsnya itu, disediakan pula dimensi ruang untuk berinteraktif dengan masyarakat pembacanya.

Sehingga efektivitas peran PPID dengan situsnya inilah, yang barangkali menui minat mahasiswi komunikasi semester akhir tersebut, katanya pula.

Lantaran website itupun diagendakan bisa segera beroperasional, ungkap pejabat sekarang mengikuti Diklat PIM II di Bandung, namun ketika “Off Campus”, menyempatkan membahas rancangan desain website ini dengan segenap jajarannya, sekaligus menyelenggarakan briefing staf,.

Dikatakan pula sangat apresiasi positip pada kegiatan penelitian mahasiswi komunikasi, yang sekaligus bisa dijadikan wahana bertukar informasi seputar formula kemasan informasi yang efektif, kata Dik Dik Hendrajaya.

********

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.