Eco Village Diharapkan Merubah Sikap Perilaku Masyarakat

0
32 views
Ilustrasi.

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Jum’at, 24/03 – 2017 ).

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Gerakan Pengembangan Desa Berbudaya Lingkungan (Eco Village) disosialisasikan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, di Kecamatan Garut Kota, Kamis (23/03-2017)

Lantaran Kabupaten Garut dijadikan salah satu fokus pengembangan Eco Village guna mewujudkan Jabar “Bersih, Sehat, Lestari” (Bestari) 2018.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar antara lain katakan, melalui program Eco Village diharapkan berkemampuan merubah sikap perilaku masyarakat. Sehingga terdapat kesadaran warga melakukan pengolahan sampah, dimulai dengan memilah sampah kering dan basah, tak membuang sampah sembarangan, membersihkan drainase, menjaga sumber kualitas dan pola penggunaan air.

“Program Eco Village memang di sepanjang aliran sungai. Agar aliran sungai bisa dimanfaatkan. Pemda bersinergi dengan program Provinsi Jabar agar sungai di wilayah Kecamatan Garut kota pada khususnya, bisa lebih bersih dan baik dari kondisi sekarang,” imbuhnya.

Helatan tersebut antara lain dihadiri Wakil Bupati dr H.Helmi Budiman, para Kepala SKPD, Forkopimda, unsur Muspika Kecamatan juga masyarakat perwakilan setiap Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Garut Kota.

*********

Pelbagai Sumber.