You are here
Dua Pasangan Cabup/Cawabup Garut Optimis Menang POLKAM 

Dua Pasangan Cabup/Cawabup Garut Optimis Menang

Garut News, ( Selasa, 12/11 ).

Ilustrasi Babancong Salah Satu Ikon Garut. (Foto : John).
Ilustrasi Babancong Salah Satu Ikon Garut. (Foto : John).

Dua pasangan Cabup/Cawabup Garut, Agus Hamdani-Abdusy Syakur Amin (AKUR), serta Rudy-Helmi mereka masing-masing optimis bisa memenangkan pemungutan suara putaran kedua, pada 17 November 2013.

Selain dukungan parpol koalisi, Tim Akur mengklaim dukungan terbesar dari kalangan akar rumput lebih banyak ke AKUR, yang diusung PPP, dan PKB itu.

“Meski realitasnya tak semua parpol secara institusi memberikan dukungan ke AKUR melainkan ke pasangan lain, tetapi akar rumputnya tak mustahil berada di AKUR. Hasil survey dilakukan Tim bermargin eror yang ada juga menunjukkan AKUR ada di posisi di kisaran 55% lebih. Jadi, kita masih optimis, dan sanggup memenangkan pertarungan putaran kedua ini,” kata Ketua DPC PPP kabupaten setempat, Lucky Lukmansyah Trenggana, Selasa (12/11).

Lucky juga katakan, pihaknya tak euforia atas hasil survey mengunggulkan AKUR tersebut.

Malahan pihaknya lebih bersemangat mengoptimalkan semua kekuatan politik guna penguatan suara dukungan, mulai kalangan parpol koalisi, kelompok relawan, kalangan ulama, pesantren, serta tokoh masyarakat.

Penguatan suara terutama dilakukan pada basis TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Dalam penguatan saksi, kita lakukan double cover, baik PPP maupun teman-teman koalisi, dan relawan. Termasuk optimalisasi pengamanan suara di TPS,” tandasnya.

Hingga kini, selain PPP dan PKB pengusung AKUR, parpol menyatakan berkoalisi pemenangan AKUR terdiri Partai Golkar, dan Hanura.

Sedangkan Partai PDIP, PAN, dan Demokrat, ditambah parpol baru, Partai Nasdem, mendukung pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman, yang diusung PBB, Gerindra, dan PKS.

“Insya Allah, Rabu (13/11), koalisi parpol untuk AKUR ini diformalkan. Kita deklarasikan koalisi bersama di hari terakhir masa kampanye Pilbup Garut putaran kedua,” katanya pula.

Optmisme pemenangan AKUR, dikemukakan pula Ketua DPC PKB Garut, Dadan Hidayatullah.

“Selain dukungan Partai Golkar, dan Partai Hanura, kita optimis menang karena di tingkat akar rumput hampir 80% sudah gabung ke AKUR. Tim mereka di tingkat kecamatan dan desa yang ingin gabung, kita akomodir. Itu lebih mendominasi daripada tingkat elit. Ini kan suara rakyat, yang menentukan siapa yang jadi nanti,” ujarnya.

Nada optimis juga dinyatakan Tim Pemenangan pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman.

Tim Rudy-Helmi mengklaim hasil survey internal menempatkan posisi Rudy-Helmi pada 61%.

“Insya Allah kita menang. Hasil survey, kita unggul,” tegas Ketua Tim Pemenangan Rudy-Helmi, Mamat Rahmat Soleh.

Mendongkrak dukungan suara, dikemukakan Mamat, pihaknya terus mengoptimalkan jaringan parpol-parpol pendukung.

Ketua DPC PBB Kabupaten Garut, Hudan Mushafuddin, menambahkan, pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan semua pihak, mulai kalangan partai hingga tokoh agama dan masyarakat, serta blusukan menemui langsung masyarakat di banyak tempat, untuk mendulang dukungan suara.

“Penyebaran alat kontak dalam menyosialisasikan visi, dan misi serta mencoba menyampaikan program-program mengarah ke perubahan, juga terus kita lakukan sebagai kewajiban kita. Manusia hanya wajib berikhtiar dan berdo’oa. Keputusan ada pada kekuasaan-Nya,” bebernya, optmis.

******* Zainul, JDH.

Related posts

Leave a Comment