DPRD Sesalkan Pemkab Tak Koordinasikan Penggunaan Rp2,4 Miliar

by

“Lela : Tak Setuju PKL dipindahkan dari lintasan Jalan A. Yani, Melainkan Sebaiknya Dilakukan Penataan, dan Penertiban”

Garut News ( Selasa, 17/06 – 2014 ).

Komisi C DPRD Sesalkan Sikap Pemkab Garut.
Komisi C DPRD Sesalkan Sikap Pemkab Garut.

Lela dari Fraksi Partai Hanura menyatakan, sangat menyesalkan Pemkab Garut, lantaran selama ini sama sekali tak berkoordinasi dengan DPRD setempat, mengenai rencana penggunaan dana Rp2,4 miliar diperuntukan merelokasi “Pedagang Kaki Lima’ (PKL).

“Semestinya Pemkab jangan diam-diam merencanakan penggunaan anggaran tersebut, sekaligus mengoordinasikan rencana penertiban kalangan PKL selama ini berjualan pada sepanjang lintasan Jalan A. Yani,” tandasnya saat beraudensi dengan Pengurus PKL, Selasa (17/06-2014).

Hendrawan.
Hendrawan.

Menyusul, jika terjadi permasalahan dengan para PKL, justru kalangan DPRD lah kerap menjadi sasaran unjukrasa, katanya.

Lela serta para anggota Komisi C DPRD Garut, juga mengingatkan agar Pemkab Garut, bisa benar-benar merencanakan relokasi itu dengan sematang mungkin.

“Jangan setelah direlokasi, justru terjadi permasalahan baru, dan kalangan PKL kembali ke lokasi semula,” tandas Lela, lantang.

Eko Yulianto.
Eko Yulianto.

Dia juga mengingatkan, tak setuju PKL dipindahkan dari lintasan Jalan A. Yani, melainkan sebaiknya dilakukan penataan, dan penertiban, tegasnya pula.

Salah seorang PKL, Hendrayana antara lain katakan, tak bersedia di relokasi, jika tak terdapat jaminan pasti, di lokasi baru bisa sejahterakan kalangan PKL.

Tetapi dia katakan, sangat setuju jika dilakukan penataan seperti pernah direncanakan ketika masih dipimpin Bupati Aceng H.M Fikri, katanya pula.

Kepala Disperindag kabupaten setempat, Eko Yulianto kepada Garut News, antara lain katakan kekecewaan mengemuka dari kalangan Komisi C DPRD itu, merupakan hak politiknya.

Sedangkan mengenai rencana kegiatan fisik pembangunan relokasi, pihaknya pun tak ikut campur, katanya.

******

Esay. Foto : Hdy.