DPRD Jabar Ingatkan Yadul ‘Ulya Bonus Bisa Menjadi Bencana Demografi

0
39 views
Ahab Syihabuddin Bersama Santri dan Karang Taruna Kelurahan Sukajaya di Ponpes Yadul 'Ulya.
M. Angga Tirta (kiri) Mengusung Ponpes Yadul ‘Ulya Berkolaborasi Dengan Masyarakat Sekitarnya.

“Yadul ‘Ulya bisa menjadi andalan”

Garut News ( Jum’at, 28/02 – 2020 ).

Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 dari Komisi 1, Ust. Ahab Syihabuddin, SHI mengingatkan  keinginan dapat memaksimalkan bonus demografi sehingga tidak menjadi bencana demografi, maka diperlukan kesiapan SDM yang bisa mewujudkan keberhasilan memanfaatkan peluang tersebut.

Terutama kemampuan manajemen perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian, dan penerapan prinsip-prinsip ini dalam memanfaatkan sumber daya fisik, keuangan, manusia, serta informasi secara efisien efektif.

Saksikan Wisata Edukasi Kampung Domba.

Juga ditunjang leadership maupun kepemimpinan antara lain mencakup kemampuan seseorang atau organisasi untuk “memimpin” atau membimbing orang lain, tim, maupun seluruh organisasi.

Demikian dikemukakan Ahab Syihabuddin dihadapan Santri serta para anggota Karang Taruna Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut di lantai dasar Masjid Ponpes Yadul ‘Ulya Kampung Panawuan, Jum’at (28/02-2020) sore.

Meninjau Media Peternakan Lalat Penghasil Pakan Ternak.

Dikatakan, era bonus demografi ditandai dominasi jumlah penduduk usia produktif berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, yang bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat lebih baik.

Namun, bisa berdampak negatif apabila tidak memersiapkan diri dalam menyongsong periode ini. Terutama jika tanpa dibekali dengan kualitas SDM memadai, lantaran proporsi penduduk usia produktif sedemikian besar pada saat itu hanya menciptakan dampak buruk pada pembangunan negara.

Sarana Olahraga Panahan Juga Perkemahan Ponpes Yadul ‘Ulya.

Di antaranya jumlah pengangguran tidak terkendali sebab tak terserap ke dalam lapangan kerja akibat kualifikasi, dan kualitasnya tak memenuhi standar pekerjaan tersedia.

Karena itu, Syihabuddin menyerukan agar para kaula muda berupaya maksimal bisa melanjutkan pendidikan termasuk tekun menimba ilmu dan mengasah keterampilan usaha mandiri di lembaga pesantren.

Pembudidayaan 85 Domba, juga Penggemukan.

Kepada Garut News antara lain mengemukakan, kehadiran Ponpes Yadul ‘Ulya bisa menjadi andalan karena memprogramkan kolaborasi dengan masyarakat sekitarnya, termasuk dengan Karang Taruna Kelurahan Sukajaya.

Sehingga kita lihat dan analisa perkembangannya, agar ke depan DPRD bisa memerjuangkan ragam aspirasi dari bawah, serta dari lembaga pendidikan keagamaan tersebut, imbuh Ahab Syihabuddin.

Bersama Santri, dan Karangtaruna Kelurahan Sukajaya.

Pimpinan Tahfidz Qur’an Garut M. Angga Tirta katakan pula, ragam sarana yang tersedia pada lingkungan Ponpes Yadul ‘Ulya bisa dikerjasamakan dengan baik, dan sehat bersama beragam elemen dan komponen masyarakat.

Termasuk berkolaborasi dengan Karang Taruna Kelurahan Sukajaya, sehingga kalangan pemuda selain dapat memerdalam ilmu keagamaan, mereka pun dapat mengembangkan kemandirian berwirausaha sesuai dengan talentanya masing-masing, ungkap M. Angga Tirta, antara lain.

Bukit Yadul ‘Ulya yang Memesona.

Karang Taruna Kelurahan Sukajaya diketuai Mardiana Sidik dengan Wakil Ketua, Hisan H, beralamat di Kampung Panawuan.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here