Disperkim Garut : Maknai 1 Muharam 1441 H

0
24 views
Ir. Luna Aviantrini, MT.
Wujudkan Suasana Kerja yang Kondusif.

“Menjadi Khalifah  Kebermanfaatan Bumi Beserta Isinya”

Plt. Kepala Dinas “Perumahan dan Permukiman” (Disperkim) Kabupaten Garut, Ir. Luna Aviantrini, MT Beserta Setiap Seluruh Keluarga Besar Jajaran Disperkim kabupaten setempat.

Mengucapkan ; Selamat Tahun Baru Islam. 1 Muharam 1441 H.

                         Bersama Berhijrah pada kehidupan yang lebih baik,                             Semoga semua harapan bisa terwujud.

               Dengan bertawaqal menjemput kemakmuran dijanjikan Allah SWT,                   dan disabdakan Rasulullah SAW.

                    Juga kita sambut 1441 Hijriah dengan tekad menjadi khalifah                          untuk kebermanfaatan bumi beserta isinya.

Melalui Visi Pelayanan Publik ; Terwujudnya Pelayanan Prima Dalam Bidang Perumahan, Kawasan Permukiman dan Bina Teknik Secara Berkelanjutan.

“Menjadi Khalifah  Kebermanfaatan Bumi Beserta Isinya”

Dengan Bermisikan ;

  1. Mewujudkan Standar Pelayanan Prima yang Efisien dan Efektif
  2. Mewujudkan Tertibnya Alur Pelayanan yang Jelas, dan Terukur
  3. Meningkatkan Kompetensi Petugas Pelayanan
  4. Mewujudkan Sarana dan Prasarana Pelayanan yang Memadai.

Sehingga kini dengan maksimal memanfaatkan beragam sumber daya tersedia, guna memercepat capaian kinerja setiap proses pengadaan juga perencanaan penyerapan anggaran 2019.

Sehingga 1.800 paket kegiatan dengan alokasi anggaran Rp354,804 miliar yang dikelola tiga bidang pada lingkup Disperkim, bisa dituntaskan tepat waktu.

“Pada gilirannya selain dapat memenuhi standar pelayanan minimum, juga bisa terpenuhinya ‘Indikator Kepuasan Masyarakat’ (IKM) penerima manfaat,” imbuh Luna Aviantrini.

Dikemukakan, gencarnya upaya maksimal pada penguatan kualitas kinerja dan soliditas seluruh sumber daya manusia di lingkungan Disperkim ini, di antaranya guna segera mewujudkan prasarana, sarana, dan utilitas permukiman pada setiap lokasi yang ditetapkan.

Kemudian ternikmatinya jalan lingkungan yang semula beralaskan tanah, menjadi beralaskan rabat beton maupun favinblock, lingkungan nyaman dan aman dengan pembangunan keermer pada tebing curam.

Disusul antara lain pembangunan 87 unit MCK beserta pemenuhan kebutuhan sanitasi, pengadaan sumur bor, serta lampu penerangan jalan.

“Seluruh Capaian Kinerja Program 2019 Disperkim, sejalan pula dengan Visi dan Misi Bupati beserta Wakil Bupati Garut,” ungkap Luna Aviantrini.

********

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here