Dishub Garut Juga Monitor Enam Titik Pantau

0
65 views

Garut News ( Rabu, 17/12 – 2014 ).

Hari Winarno Bersama Panji Mengoperasionalkan Efektivitas Kinerjja "Heli Camp".
Hari Winarno Bersama Panji Mengoperasionalkan Efektivitas Kinerjja “Heli Camp”.

Jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Jabar, pada penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), kini dilengkapi piranti bisa langsung memonitor enam titik lokasi pantau kepadatan arus lalulintas.

Sehingga bisa mewujudkan efektivitas kerja setiap para petugas, yang selama ini kerap berpanas-panasan di tengah kepadatan arus lalulintas.

Hari Winarno Menganalisa Kondisi Arus Lalulintas Seputar Bundaran Tarogong.
Hari Winarno Menganalisa Kondisi Arus Lalulintas Seputar Bundaran Tarogong.

Maka dengan memonitor titik lokasi pantau tersebut, bisa lebih memprioritaskan segera terjun ke lapangan berupaya mengurai kemacetan arus lalulintas, ungkap Kepala Dishub kabupaten setempat, Wahyudijaya, Rabu (17/12-2014).

Kepada Garut News, dia mengemukakan keenam titik pantau itu terdiri titik Lokasi pantau Sukadana, Tarogong, Terminal, Maktal, Suci, serta seputar Bundaran Simpang Lima, katanya.

Selain itu, dilengkapi pula satu unit “heli camp”, bisa dioperasionalkan secara “mobil” pada kondisi “situasional”, juga didukung tiga unit sepeda motor operasional.

Bahkan 2015 mendatang terdapat pengadaan baru 13 unit sepeda motor operasional, katanya pula.

Kadishub Garut, Wahyudijaya Bersama Kabid Lalin, Bambang.
Kadishub Garut, Wahyudijaya Bersama Kabid Lalin, Bambang.

Jasa layanan ini, sebagai sub sistem informasi dan komunikasi LLAJ, ke depan juga dilengkapi GPS, Android serta jalinan dengan media massa, ungkap Kabid Lalin, Bambang.

Diungkapkan Bambang, ke depan juga segera diagendakan pada kendaraan angkutan penumpang umum jenis bis dilengkapi chip monitor, sehingga bisa senantiasa diidentifikasi melesatnya laju kecepatan, dan sebagainya.

Ungkapan senada disampaikan Kabid Pengendalian Operasi Dishub Garut, Hari Winarno.

Sedangkan jasa layanan monitoring dan pelaporannya, kini antara lain dikelola staf akhli IT, Panji bersama dua rekannya.

********

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here