Disdukcapil “Bingung” Bakal Peroleh 20 Ribuan Blanko KTP

0
71 views
Asep S. Faraouk.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 06/04 – 2017 ).

Asep S. Faraouk.
Asep S. Faraouk.

Plt. Kepala “Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil” (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Asep S. Farouk menyatakan malahan bingung rencana bakal diperolehnya pengiriman 20 ribuan blanko KTP elektronik (e-KTP) dari Jakarta.

Lantaran seluruh pemohon maupun pendaftar yang kini mendesak bisa segera mendapatkan e-KTP mencapai 100 ribuan.

“Sehingga imbasnya dipastikan dialami oleh daerah jika terjadi rebutan, sebab dipastikan setiap pemohon terutama yang tuntas memprosesnya sejak tahun lalu bakal mendesak minta segera diprioritaskan bisa mendapatkannya,” ungkap Asep Faraouk kepada Garut News di ruang kerjanya, Kamis (06/04-2017).

Karena itu dia menyerukan, agar antrian para pemohon untuk mendapatkan blanko e-KTP hendaklnya bisa tetap bersabar, juga arif menyikapi keterlambatan perolehan kartu identitas tersebut.

Menyusul dengan tuntasnya proses perekaman kemudian tercatat pada data base kependudukan, maka surat keterangan sementara identitas kependudukan itu substansinya sama dengan e-KTP, katanya.

Dalam pada itu, belum lama ini Mendagri Tjahjo Kumolo mengaku menandatangani pengadaan tujuh juta lembar blanko e-KTP. Kemudian pendistribusiannya dilakukan pada akhir Maret.

“Sehingga akhir Maret kita distribusikan sebagian untuk DKI yang memasuki pilkada kedua,” katanya saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (04/04-2017).

Sedangkan pendistribusian selanjutnya dilakukan bertahap ke beberapa daerah hingga selesai April ini. Kemudian, pihaknya menyediakan tiga juta lembar blanko e-KTP untuk yang baru mendaftar, katanya pula.

**********

Pelbagai Sumber.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here