Disbudpar Dukung Berwisata “Mapay” Gunung Talaga Bodas

by

Garut News ( Jum’at, 26/09 – 2014 ).

Jelajah Bersama Land Rover.
Jelajah Bersama Land Rover.

Kepala “Dinas Kebudayaan dan Pariwisata” (Disbudpar) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Drs Mlenik Maumeriadi menyatakan dukungannya pada agenda perjalanan wisata “mapay” (selusuri) lintasan Gunung Talaga Bodas.

Mlenik Maumeriadi Bersama Ruli Oktavian.
Mlenik Maumeriadi Bersama Ruli Oktavian.

Juga beragam kegiatan bhakti sosial serta bedah sebuah rumah melibatkan gotong royong masyarakat, pada 8 – 9 Nopember 2014.

Bahkan dari Disbudpar kabupaten setempat bakal menyumbangkan helatan atraksi seni budaya di lokasi perkemahan Talaga Bodas, ungkap Mlenik Maumeriadi kepada Garut News di ruang kerjanya, Jum’at (26/09-2014).

Ini dikemukakan seusai menerima Ketua “Yayasan Arsitektur Hijau Nusantara” (Yahintara), Ruli Oktavian, ST bersama seorang rekannya dari kalangan pecinta alam.

Berwisata Mapay Lintasan Gunung Talaga Bodas.
Berwisata Mapay Lintasan Gunung Talaga Bodas.

Ruli Oktavian katakan, antara lain sekitar 100 personil dari “Land Rover Club Bandung” (LRCB), bakal ikut serta pada seluruh rangkaian helatan tersebut.

Kepala Disbudpar Mlenik Maumeriadi mengemukakan pula, jajarannya kini menjajaki bisa segera dimilikinya jaringan “hot spot” pada lokasi Situ Bagendit dan Situ Cangkuang.

Penjajakan sama juga dilakukan pada upaya mewujudkan industri pariwisata di Kabupaten Garut yang Islami.

******

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.