Dirgahayu Garut : PKM Tarogong Kaler Bisa Berakreditasi Paripurna

0
86 views
Dirgahayu Kabupaten Garut.
dr H. Asep Maryaman.

“Tulis yang Dikerjakan, Kerjakan yang Ditulis”

Kepala “Badan Layanan Umum Daerah” (BLUD)  Puskesmas “Dengan Tempat Perawatan” (DTP) Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jawa Barat, dr H. Asep Maryaman Beserta Seluruh Jajaran Keluarga Besar BLUD Puskesmas DTP Tarogong Kaler.

Mengucapkan ; Dirgahayu Hari Jadi ke-207 Garut, 16 Februari 2020.

“Bekerja Bersungguh-sungguh dan BERTANGGUNGJAWAB MEWUJUDKAN GARUT YANG BERTAQWA MAJU DAN SEJAHTERA”

Pimpinan beserta setiap seluruh pengelola BLUD Puskesmas DTP Tarogong Kaler, kini kian intens membangun komunikasi humanis bahkan soliditas capaian kinerja yang antara lain berbasiskan ‘tulis apa yang dikerjakan, kerjakan apa yang ditulis’.

‘Tulis apa yang dikerjakan, kerjakan apa yang ditulis’.

Lantaran fenomena tersebut, sebagai penyemangat ragam upaya nyata yang bisa mewujudkan obsesi bersama pelayanan kesehatan ini berakreditasi maupun pentauliahan ‘Paripurna’ pada 2021 mendatang.

“Optimisme bisa beranjaknya dari level ‘Madya’ menjadi ‘Paripurna’ tersebut, selama ini antara lain ditunjang ‘Standar Operasional Prosedur’ (SOP)  berupa penatakelolaan kerja secara sistematis, efisien, dan efektif,” imbuh  Asep Maryaman.

Bersuasana Bersih, Nyaman, juga Ramah.

Karena itu, guna meraih bentuk pengakuan pemerintah berlevel ‘Paripurna’ 2021 terhadap  institusi ini. Maka BLUD Puskesmas DTP Tarogong Kaler kini juga semakin gencar ‘berlomba dalam kebaikan’.

Sehinga setiap harinya tak hanya memberikan pelayanan ‘kuratif’ maupun pengobatan kepada setiap individu pasien. Melainkan juga secara masif, terencana serta terukur mengemban amanah pelayanan promotif, dan preventif kepada masyarakat.

Kesiapan Prima Menjelang Pemeriksaan Pasien.

Di antaranya menyosialisasikan bahkan mengadvokasi mengenai ‘Gerakan Masyarakat Cermat Menggunakan Obat’, mewaspadai makanan dan minuman yang tidak sehat, termasuk penyelenggaraan jejaring pembinaan kesehatan berbasis masyarakat.

“Sekaligus pula kerap diselenggarakannya senam sehat bersama”

Silva. NA, Senyum, Salam, dan Sapa Mewarnai Pemenuhan Layanan Farmasi.

“Masyarakat pun, dimandirikan senantiasa bisa berperilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan kualitas gerakan masyarakat hidup sehat, juga berani hidup sehat. Pada gilirannya mereka pun dapat memahami kualitas derajat kesehatan tersebut, adalah investasi tak ternilai harganya,” ungkap Asep Maryaman pula, antara lain menambahkan.

********

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here