Dinkes Garut Gebyarkan Ragam Semarak HKN 2017

0
33 views
dr Tri

Garut News ( Kamis, 02/11 – 2017 ).

dr Tri Cahyo Nugroho.

*********** Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada “Dinas Kesehatan” (Dinkes) Kabupaten Garut, dr Tri Cahyo Nugroho katakan, seluruh jajaran keluarga besar institusinya gebyarkan ragam semarak kegiatan memeringati ke-53 “Hari Kesehatan Nasional” (HKN) 2017.

Rangkaian helatan yang mengusung tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” ini,  berbasiskan “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” (GERMAS).

Antara lain penyelenggaraan Jalan Sehat pada 9 Nopember 2017 mulai pukul 06.30 WIB dengan “doorprise” sangat menarik, kemudian pada 10 Nopember 2017 digelar senam serentak  di Alun Alun Garut dengan peserta seluruh SKPD di lingkungan Pemkab/Setda setempat.

Dihadiri pula dari Kemenkes, serta jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, ujarnya kepada Garut News di ruang kerjanya, Kamis (02/11-2017).

Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku.

********** Juga diselenggarakan pada setiap wilayah kecamatan yang dimotori masing-masing Puskesmas, senam massal tersebut, guna mewujudkan kondisi yang sehat, bugar, produktif, imbuh Tri Cahyo Nugroho yang juga selaku Ketua Panitia Penyelenggara HKN 2017 tingkat Kabupaten Garut.

Dikemukakan pula, bakal digelar kegiatan sosial donor darah pada 15 Nopember 2017, serta upacara bendera pada 20 Nopember 2017.

Sedangkan kegiatan pertandingan, di antaranya jenis cabang olahraga futzal antar pegawai Dinkes, volly bal, bulu tangkis, serta hiburan melombakan nomor-nomor lagu lawas.

Dirgahayu ke-53 HKN 2017.

Cara Segar pada Pagi Hari Tanpa Kafein
Jauh dari Buah dan Sayur, Anak Rentan Idap Asma
Susah Buang Air Besar Berisiko Kena Gagal Ginjal
Norwegia, Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

********* Sedangkan filosofi dari logo baru merepresentasikan tiga pilar program Indonesia Sehat, dan empat nilai Kementerian Kesehatan.

“Lambang hati juga menunjukkan bagaimana pelayanan kesehatan bisa memanusiakan manusia”

Logo baru ini akan menggantikan logo “Bakti Husada” yang didominasi warna hijau dan putih. Logo berlambang palang hijau dalam bunga wijayakusuma dengan lima daun mahkota itu, bermakna Pancakarsa Husada yang melambangkan tujuan pembangunan kesehatan sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.