Dinas Perhubungan Kabupaten Garut : Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin

0
23 views

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Dr H. Suherman Beserta Seluruh Jajaran Keluarga Besar Dinas Perhubungan kabupaten setempat.

Mengucapkan :

“Semoga kita bisa kembali berjumpa lagi Shaum Ramadlan Tahun depan, amin”, Meski Kesedihan ini tak berlangsung lama lantaran setelah satu bulan penuh kita menahan nafsu, dan lapar. Kini tiba saat dinantikan menjumpai hari kemenangan.

Ramadlan Menyuci hati penuh dosa
Mendapat kesempatan meraih rahmat dan ampunan-Nya
Lisan dan sikap yang tidak terjaga
Menjadikan banyak salah dan dosa
Mohon dibukakan segala pintu maaf yang sebesar-besarnya.
Selamat Berlebaran Idul Fitri 1439 H/2018.
Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

********

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Dr Suherman menyatakan, jajarannya siap menerjunkan 620 personil mengatur, dan mengamankan kelancaran lalu lintas selama berlangsung peningkatan arus kendaraan mudik dan balik Lebaran/Idul Fitri 1439 H/2018 ini pada jalur-jalur lintasan di wilayah kabupaten setempat.
Mereka ditempatkan tersebar di sekitar dua puluh titik lokasi Pos Komando Taktis (Poskotis) Dishub. Terdiri satu Poskotis Induk pusat kendali dan informasi, Poskotis Mobil kawasan Kadungora – Tarogong – Samarang – Garut Kota, serta kawasan obyek wisata, juga Poskotis di wilayah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD).

“Kemungkinan sub-sub Poskotis dibentuk sesuai perkembangan kebutuhan yang ada,” katanya.

“Mereka ditempatkan di pos-pos disiapkan bersama jajaran Polres, serta di seluruh obyek wisata, dan UPT,” katanya pula, Ahad (03/06 – 2018).

Dikatakan, penempatan petugas Dishub pada dasarnya lebih bersifat diperbantukan mendukung jajaran Polri menerapkan manajemen, dan rekayasa operasional lalu lintas sesuai ketentuan. Para petugas Dishub pun bertugas sejak H-7 hingga H+7 Lebaran/Idul Fitri.

Pelaksanaannya, sejumlah Poskotis Dishub tergabung dalam Posko Terpadu bersama Polre. Antara lain di Balubur Limbangan, Malangbong, Kadungora, dan Leles.

Sebagai upaya peningkatan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pada masa angkutan Lebaran 2016 itu, Dishub Garut melakukan sejumlah langkah.

Antara lain dilakukannya pemeriksaan jalan dan pemenuhan persyaratan teknis kendaraan angkutan penumpang umum di terminal, bekerjasama dengan Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat pada Kementerian Perhubungan RI, dan Balai Pengelola Transfortasi Darat (BPTD) Provinsi Jawa Barat belum lama ini.

*********