Dinas Koperasi dan UKM Garut Kerja Bersama Menuju Kesejahteraan

0
128 views
Eko Yulianto.
Drs Eko Yulianto, MP.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Drs Eko Yulianto, MP Bersama Seluruh Jajaran Keluarga Besar Dinas Koperasi dan UKM di kabupaten setempat.

Mengucapkan :

Selamat dan Dirgahayu Hari Jadi ke-205 Kabupaten Garut

(16 Februari 1813 – 16 Februari 2018)

“Gawe Rancage Mawa Raharja”

(Kerja Bersama Menuju Kesejahteraan)

Salah – satu Produk UKM.

Hingga kini sedikitnya terealisasi 450 an penyelenggaraan “Rapat Tahunan Anggota” (RAT) dengan nilai “Sisa Hasil Usaha” (SHU) bernilai lebih Rp25 miliar dari sekitar 1.745 koperasi di Kabupaten Garut, dengan 100 ribu anggota.

Sedangkan keberadaan UKM memberikan dampak sangat besar dan signifikan terutama bagi negara kecil dan berkembang. Lantaran masyarakatnya diberi kesempatan menjadi pemilik usaha, yang tak harus bersaing dengan beribu manusia untuk mendapatkan lapangan kerja sangat terbatas. Sehingga UKM bisa menjadi solusi bisnis untuk rakyat

Produktivitas UKM Berbasis Kearifan Lokal Penduduk Selatan Garut.

Adanya UKM membuka kesempatan kerja lebih luas bagi masyarakat. Menjadi salah satu solusi mengurangi pengangguran, sehingga bisa pula menjadi salah satu solusi mengatasi masalah sosial. UKM pun tak hanya membutuhkan tenaga terdidik dengan kualifikasi pendidikan tinggi, melainkan tenaga kerja dapat dipakai pun tenaga kerja terlatih yang tak mengenyam pendidikan tinggi. 

 

*********