Dikmen Disdik Garut Tuntas Siapkan Tata Kelola Aset

0
169 views

Garut News ( Jum’at, 04/09 – 2015 ).

Sumantri.
Sumantri.

Kepala Bidang “Pendidikan Menengah” (Dikmen) pada Disdik Kabupaten Garut, Drs H. Sumantri, M.Pd katakan, tuntas menyiapkan tata kelola aset terkait pengalihan tata kelola sekolah ke tingkat provinsi.

Tuntasnya kesiapan tersebut, dinilai terbaik ketiga se Provinsi Jawa Barat versi BPKP, sedangkan capaian kinerja lainnya pada penyelenggaraan “Ujian Nasional” (UN), juga meraih juara ketiga se Provinsi Jawa Barat.

Disusul capaian kinerja dinilai bisa mendorong “Angka Partisipasi Kasar” (APK) dari 57,60 menjadi 63,80 sehingga mendapatkan peringkat ke-16 dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jawa Barat.

Dikemukakan Sumantri, belum lama ini pun mengikuti rapat koordinasi tata kelola aset alih tata kelola ke provinsi, yang diagendakan direalisasikan pada 2017 mendatang bagi 29 SMA Negeri, serta 14 SMK Negeri se Kabupaten Garut.

Karena itu, ragam persiapan diselenggarakan jauh sebelumnya, antara lain kegiatan validasi, verifikasi, dan inventarisasi sebagaimana dilakukan pihak BPKP sebagai tim leader.

Selain itu pula, menyelenggarakan sosialisasi dan menyinkronisasikan antara tim aset Disdik dengan aset Pemkab setempat.

Pelbagai kegiatan itu, terkait dengan kondisi sumber daya manusia guru, kepala sekolah, serta pengawasnya, demikian ungkap Sumantri antara lain menambahkan kepada Garut News di ruang kerjanya, Jum’at (04/09-2015).

********

Esai/Foto : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here