Dibentuk Koperasi Berbasis Syariah

0
47 views
Foto : Ist.

Garut News ( Ahad, 30/09 – 2018 ).

Foto : Ist.

Ketua DKM AL-Hidayah, Saepulloh katakan kegiatannya untuk mengemas dan mengoptimalkan Majlis Ta’lim melalui sarana dan prasarana Koperasi Syariah/BMT, Berbasis Majlis Ta’lim. Sehingga pembentukan koperasi berbasis syariah tersebut, sebagai salah satu program menyejahterakan majelis ta’lim, melalui kegiatan koperasi.

Guna membangun regulasi perekonomian Majlis ta’lim, serta membangun karakter gotong royong agar setiap majelis ta’lim bisa saling membantu, dan saling mendorong satu sama lain.

Koperasi syaraiah ini tak hanya majlis ta’lim namun juga masyarakat lain bisa ikut andil berkontribusi melalui koperasi Syariah itu,imbuhnya di Masjid AL-Hidayah, Perum Bumi Malayu Asri 2 Sirnajaya Tarogong Kaler Garut, Ahad ( 30/09 – 2018 ).

Dengan dihadiri lima orang perwakilan dari setiap kecamatan, masing – masing dari Kecamatan, Sukawening, Wanaraja, Tarogong Kelar, Samarang, serta Banyuresmi.

Darsa, selaku penggagas koperasi syariah, BMT, berbasis Majelis Ta’lim, berpusat di Kabupaten Cianjur, beliau , menjadi pemateri pada Pembentukan Koperasi BMT, sebagai penunjang kegiatan keagamaan, serta bisa mengoptimalkan perekonomian majelisnya.

“Esensi pembentukan koprasi syariah, agar kita bisa belajar dan mau mengetahui, bagaimana tata cara berdagang serta berkontribusi, semua di atur dalam ilmu FiiQih, “ Ungkap Darsa Nurul Huda.

Diharapkannya akan meningkatkan gairah mejelisnya serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di lingkungan masyarakat sehingga menjadikan motivasi masyarakat lain ikut bergabungan di majelis ta’lim, karena kegiatan nya tak hanya keagamaan melainkan juga kegiatan koperasi, dan pengentahuan FiQih di dalamnya,

“Saya mengadopsi koperasi ini, dari pak Darsa penggagas koperasi BMT, sangat relevan dengan situasi zaman milenial yang pekat dengan kesenjangan sosial dan ekonomi, maka hadirnya koperasi syariah BMT, terobosan bagi majelis Ta’lim berkontribusi melalui koperasi tersebut, sehingga akan lahir karakter kemandirian dan gotong royong dalam satu majelis,” imbuh Saepulloh pula.

Saepulloh, kini salah satu Caleg DPRD Kabupaten Garut bernomor urut 5 di Dapil 5”. Termotivasi terus mengembangkan, dan mengoptimalkan koperasi syariah BMT, melalui Gerbang Caleg 2019 nanti, jika Alloh berkehendak, “Istiqomahkan saya untuk terus berjuang melaui pembangunan koperasi dalam menyejahterakan Umat,” ujarnya.

*******

Ogie.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here