PSBB Pengkolan Garut Serasa Bernuansakan CFD

0
4 views
Pengunjung Kerap Berdesakan Sepanjang Trotoar atau Kakilima.
Sepanjang Jum’at (15/05-2020).

“Lintasan Lengang Sarat Pengunjung”

Garut News ( Jum’at, 15/05 – 2020 ).

Penerapan PSBB pada pusat perbelanjaan maupun pertokoan di jantung Kota Garut selama ini dikenal dengan sebutan Pengkolan, nyaris menyerupai maupun serasa bernuansakan kondisi ‘Car Free Day’ (CFD).

Lantaran yang lengang terbebas dari mobilitas ragam jenis kendaraan bermotor hanya di sepanjang lintasan ruas badan jalannya, sedangkan aktivitas para pedagang kaki lima beserta pertokoan tutup tapi membuka celah pintunya masih merebak-marak.

Sehingga kerap menuai kerumunan pengunjung bahkan acap berdesakan berbelanja kebutuhan konsumtif mereka menjelang Lebaran Idul Fitri ini.

Sarat Penuhi Kakilima.

Kondisi tersebut, juga kian diperparah dengan seringnya pengunjung berdesakan memasuki celah pintu pertokoan hingga di dalam toko berudara cukup pengap, sebab pintu utamanya tertutup.

“Pengunjung pun Kerap Banyak Berdesakan Sepanjang Trotoar atau Kakilima”

Padahal perkembangan hingga Kamis (14/05-2020) Pukul 17.00 WIB, menembus 3.352 kasus Covid-19 terdiri OTG, ODP, PDP maupun KC di Kabupaten Garut, pasien positifnya 11 kasus (tujuh dalam perawatan di rumah sakit, satu isolasi mandiri, dua sembuh, dan satu kasus meninggal dunia. Dengan total yang meninggal 29 orang.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here