Di Garut Gas Elpiji Tiga Kilogram Lenyap

Garut News ( Jum’at, 31/01 – 2014 ).

Komoditi Ini Kerap Menjadi Barang Langka. (Foto : John Doddy Hidayat).
Komoditi Ini Kerap Menjadi Barang Langka. (Foto : John Doddy Hidayat).
Di Kota Garut dan sekitarnya, termasuk pada beberapa wilayah kecamatan, gas elpiji tiga kilogram lenyap dari peredarannya, sejak lebih sepekan terakhir.

Lenyapnya bahan bakar bersubsidi untuk rakyat itu, juga berlangsung di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, selain juga langka di wilayah Kecamatan Bayongbong, dan Kecamatan Wanaraja.

Mengakibatkan penduduk setempat pada masing-masing wilayah kecamatan, terutama kalangan ibu rumah tangga menjadi resah.

Keresahan tersebut antara lain dikemukakan pula Ny. Enah(45), penduduk Kampung Tanjung di wilayah Kecamatan Banyuresmi itu, katakan sangat sulit bisa mendapatkan gas elpiji berkapasitas tiga kilogram.

Sehingga terpaksa berkeliling mencarinya, ternyata setelah tiga hari melakukan pencarian, akhirnya bisa ditemukan di Jalan Cimanuk, pada sebuah kios membeli satu tabung gas elpiji tiga kilogram dengan harga Rp18 ribu.

Namun persediaan gas elpiji itu pun hanya tersisa dua tabung, lantaran kata pemilik kios, merupakan sisa stok lama, katanya pula.

Di Garut, Jawa Barat, dan sekitarnya, lenyapnya gas elpiji berkapasitas tiga kilogram kerap terjadi, ternyata tak menjadikan institusi teknis terkait segera turun tangan menanggulanginya.

Melainkan justru terkesan membiarkan masyarakat berkondisi terlantar, sangat sulitnya memeroleh kebutuhan pokok tersebut, ungkap banyak kalangan di Garut, Jum’at (31/01-2014).

****** John.

Related posts